Liga 1 2020

Penundaan Liga 1 dan Liga 2 Tahun Ini, Pelatih Persita Widodo C.Putro Dukung Langkah PSSI

Pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro mendukung langkah PSSI menunda Liga 1 dan Liga 2 tahun ini karena wabah virus corona.

Rafsanzani Simanjorang
Pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Penyebaran covid-19 di Indonesia yang meningkat membuat kompetisi sepakbola baik liga 1 dan liga 2 terhenti hingga 29 Mei 2020 mendatang.

PSSI secara resmi mengeluarkan Surat Keputusan PSSI terkait kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 berada dalam status keadaan tertentu darurat bencana virus COVID-19 setelah menimbang arahan dari Presiden RI Joko Widodo serta masukan dari banyak pihak.

Sesuai surat keputusan tersebut, PSSI menetapkan bulan Maret hingga Juni sebagai keadaan tertentu darurat bencana terkait penyebaran virus COVID 19 di mana status ini disebut sebagai keadaan kahar atau force majeure.

Persita Ditahan Imbang PSM Makassar 1-1, Widodo C Putro: Kami Sudah Upayakan Tampil Menyerang

Penundaan kompetisi liga 1 ini turut mendapat respon positif dari salah satu peserta liga 1 yakni Persita Tangerang. Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro menyambut baik keputusan yang dilakukan
oleh PSSI.

"Lebih baik begitu, karena mengacu ke pada situasi yang berkembang," ujar Widodo kepada Warta Kota, Sabtu,(28/3/2020) lalu.

Widodo menjelaskan bahwa untuk saat ini, taat pada anjuran pemerintah yang menyuruh untuk tetap dirumah adalah kondisi yang harus dipahami dan diteriman bersama.

Hadapi Virus Corona, Johan Arga Pramudya Lelang 3 Jersey Sekaligus

Pelatih berusia 49 tahun ini pun tidak mempermasahkan kondisi untuk tetap dirumah hingga situasi covid-19 membaik.

Sedangkan untuk kelangsungan tim Persita, yang mana memuat latihan tim serta aktivitasnya lainnya, ia mempercayakan manajer tim untuk mengambil keputusan terbaik.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved