Virus Corona

Hadapi Virus Corona, Johan Arga Pramudya Lelang 3 Jersey Sekaligus

Mantan pemain PSIM Yogyakarta Johan Arga Pramudya melelang jersey miliknya untuk membantu perlawanan terhadap wabah virus corona di Indonesia.

istimewa
Johan Arga Pramudya melelang 3 jersey untuk melawan Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, YOGYAKARTA - Mantan pemain PSIM Yogyakarta Johan Arga Pramudya melelang jersey miliknya untuk membantu perlawanan terhadap wabah virus corona di Indonesia.

Johan mengatakan bahwa situasi Indonesia yang terkena penyebaran virus corona kondisinya harus segera pulih dan bangkit.

Untuk itu, dalam upayanya membantu sesama manusia terutama tenaga medis, Johan sengaja melelang tiga buah jerseynya ketika dia masih aktif bermain sepakbola.

Adapun tiga tim yang diperkuat Johan adalah PSIM Yogyakarta, PS Sleman dan PSIS Semarang.

"Yang saya lelang adalah sebanyak tiga jersey yaitu jersey matchworn PSIM Yogyakarya ISC B (2016), jersey pramusim PS Sleman (2016) dan Jersey PSIS Semarang Liga 1 Putri," ujarnya, Kamis (2/3/2020).

Johan pun membuka harga bid 0 dengan kelipatan Rp 50.000 dan akan berakhir pada 10 April 2020 mendatang.

"Open bid 0, kelipatan 50 ribu dan lelang akan berakhir di 10 April 2020," tegasnya.

Johan tak muluk-muluk terkait jumlah dari hasil lelang yang dilakukan. Dia hanya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi orang banyak.

"Saya tidak peduli berapapun donasi yang bisa kita berikan. Nantinya untuk menambah pengadaan APD untuk tenaga medis ataupun tenaga lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut, Johan yakin bahwa kegiatan kecil seperti melakukan lelang jersey pemain nantinya dapat membantu setiap orang yang membutuhkan terutama untuk perlengkapan alat tim medis.

"Yang terpenting hal kecil seperti ini mau bergerak Inshaallah sesuatu yang besar akan kita dapat yaitu keadaan lekas membaik dan tidak ada lagi tenaga medis yang gugur ataupun manusia mati kelaparan," ungkapnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved