Virus Corona

DAFTAR Negara Aman dari Covid-19, Salah Satunya Korea Utara

Masih ada beberapa negara di belahan dunia lainnya yang 'lolos' dari virus tersebut, seperti yang dilaporkan kantor berita Turki Anadolu Agency.

Editor: Yaspen Martinus
AFP PHOTO/CENTERS FOR DISEASE CONTROL AND PREVENTION/ALISSA ECKERT/HANDOUT
Ilustrasi COVID-19 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memang menyatakan Covid-19 sebagai pandemi global dan tidak ada satu pun tempat yang aman dari penyebaran virus ini.

Namun, masih ada beberapa negara di belahan dunia lainnya yang 'lolos' dari virus tersebut, seperti yang dilaporkan kantor berita Turki Anadolu Agency.

Setelah pertama kali muncul di Wuhan, Cina, pada Desember 2019, virus ini kini menjangkiti lebih dari 788.000 orang di seluruh dunia, dengan jumlah kematiannya mencapai hampir 38.000.

Polri Hapus Denda Telat Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Sampai 29 Mei 2020

Hal ini sesuai data yang dikumpulkan oleh Johns Hopkins University yang berbasis di Amerika Serikat (AS).

Kendati demikian, ada 16 negara, beberapa di antaranya merupakan negara-negara Pasifik dan lainnya dari wilayah Afrika serta Asia, yang dilaporkan belum memiliki kasus terkonfirmasi positif.

Dikutip dari laman Bernama, Kamis (2/4/2020), di Afrika, negara-negara seperti Lesotho, Sudan Selatan, Yaman, Sierra Leone, Burundi, dan Malawi serta wilayah Sahara Barat, hingga saat ini belum melaporkan adanya kasus virus corona.

Rapid Test Covid-19 untuk Anggota DPR dan Keluarganya Batal Digelar, Diserahkan ke Komisi dan Fraksi

Sementara di Asia, negara-negara seperti Turkmenistan, Tajikistan, dan Korea Utara juga tidak memiliki kasus yang dilaporkan.

Kemudian beberapa negara Kepulauan Pasifik, yang menjadi tujuan wisata populer selama masa normal, tampaknya tidak tersentuh pula oleh virus ini berkat isolasi dan lokasi mereka yang terpencil.

Negara terpencil itu termasuk Tonga, Samoa, Vanuatu, Kepulauan Cook, Niue, dan Tuvalu.

TAK Ada Warga Kepulauan Seribu yang Terinfeksi Covid-19, Ini Penyebabnya

Virus Corona setidaknya telah menyebar pada 178 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Secara keseluruhan, lebih dari 166.700 orang yang didiagnosis positif terinfeksi, telah dinyatakan pulih dari virus ini.

Berikut ini rincian kasus Virus Corona di Indonesia per 1 April 2020 pukul 15.30 WIB, dikutip Wartakotalive dari laman covid19.go.id:

DKI Jakarta

Terkonfirmasi: 808

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved