Virus Corona

Gandeng KitaBisa dan Influencer Edho Zell, Wahyoo Bagi-bagi Makanan Gratis via Gerakan Rantang Hati

Di tengah pandemic Covid-19, Wahyoo bekerja sama dengan KitaBisa dan influencer Edho Zell membagikan makanan gratis via program #RantangHati.

Dok. Wahyoo
Wahyoo bersama KitaBisa dan influencer Edho Zell membagikan makanan gratis bagi warga yang membutuhkan selama masa pandemi Covid-19 atau wabah virus corona. 

"Selain melalui relawan ACT, teman-teman yang membutuhkan makanan juga bisa kirim pesan ke instagram atau facebook Wahyoo, siapa di antara orang sekitar atau mungkin dia sendiri yang butuh makanan, kami akan buatkan databasenya..."

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Di tengah pandemic Covid-19, Wahyoo bekerja sama dengan KitaBisa dan influencer Edho Zell membagikan makanan gratis.

Melalui gerakan #RantangHati, perusahaan startup teknologi ini membantu tambahan pendapatan warung makan dan membagikan makanan gratis selama masa physical distancing pandemi virus corona.

Berdasarkan data yang diperoleh tim Wahyoo, selama penetapan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH), pendapatan warung makan menurun hingga 50 persen.

Karena itu, supaya bisa memutarkan kembali modal warung makan agar tetap dapat memasak dan berjualan makanan, Wahyoo membutuhkan dukungan donatur.

Pembatasan Sosial dan Darurat Sipil Ditetapkan, Wapres Maruf Amin Dukung Percepat Pengumpulan Zakat

UPDATE Anggota DPRD Medan Nantang Polisi untuk Memberi Virus Corona Biar Ditelannya, PAN Sesalkan

Penumpang Turun 80 Persen, Jumlah Perjalanan KA yang Dibatalkan Jadi 44 KA, Ini Daftar Lengkapnya

Rp 30.000 per orang per hari

Wahyoo lalu membuka donasi terbuka melalui platform donasi online KitaBisa.

Target Wahyoo saat ini ialah mengumpulkan Rp 350 juta. Kemudian uang tersebut akan dibagikan pada warung makan untuk memasak bagi 700 orang yang membutuhkan selama dua minggu.

Dalam sehari, orang yang menerima makanan akan mendapatkan dua kali.

Dengan anggaran Rp 15.000 untuk setiap orang sekali makan, atau setiap orang Rp 30.000 per harinya.

Wahyoo bersama KitaBisa dan influencer Edho Zell membagikan makanan gratis bagi warga yang membutuhkan selama masa pandemi Covid-19 atau wabah virus corona.
Wahyoo bersama KitaBisa dan influencer Edho Zell membagikan makanan gratis bagi warga yang membutuhkan selama masa pandemi Covid-19 atau wabah virus corona. (Dok. Wahyoo)

Warung tetap ngebul

Founder & CEO Wahyoo Peter Shearer mengatakan, penerapan physical distancing yang berimbas pada imbauan kerja dari rumah, membuat warung makan di Jadetabek sepi pengunjung.

'Sebenarnya banyak orang yang tidak sanggup membeli makanan di warung. Rata-rata adalah pekerja informal dengan kondisi pekerjaan yang tak menghasilkan saat ini,” paparnya.

“Sehingga Wahyoo mencoba menjembatani agar dapur warung ini tetap ngebul dengan cara mereka memasak makanan bagi orang yang membutuhkan,” kata Peter dalam siaran resminya yang diterima Wartakotalive.com, Selasa (31/3/2020).

Presenter Najwa Shihab

Selain bekerjasama dengan KitaBisa dan influencer Edho Zell, Wahyoo juga melibatkan mitra warung makan untuk memasak dan menyuplai makanan, mitra pengemudi Gojek untuk mengirimkan makanan, kemudian relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk melakukan penyaringan dan mendistribusikan makanan.

Wahyoo juga menggandeng presenter Najwa Shihab yang membuka donasi lewat Konser Musik #DiRumahAja.

"Selain melalui relawan ACT, teman-teman yang membutuhkan makanan juga bisa kirim pesan ke instagram atau facebook Wahyoo, siapa di antara orang sekitar atau mungkin dia sendiri yang butuh makanan, kami akan buatkan databasenya," tutup Peter.

Untuk partisipasi dukungan gerakan #RantangHati, silakan menuju link KitaBisa berikut ini.
https://kitabisa.com/campaign/rantanghati.

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved