Breaking News:

Virus Corona

Pembatasan Sosial dan Darurat Sipil Ditetapkan, Wapres Ma'ruf Amin Dukung Percepat Pengumpulan Zakat

Wapres juga menyinggung terkait kesejahteraan tenaga kerja Indonesia di luar negeri serta keluarganya yang terkena dampak Covid-19.

Tribunnews/Rina Ayu
Wapres Maruf Amin 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA--Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengungkapkan, kebijakan yang sudah diambil pemerintah dalam mengatasi pandemi Virus Corona atau Covid-19 harus disertai dengan program Jaring Pengaman Sosial (social safety net).

Hal itu Wapres umumkan di akun media sosial Instagramnya, Selasa (31/3/2020).

"Presiden telah menetapkan untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar dan Darurat Sipil sebagai strategi penanganan wabah Covid-19. Tentu, hal itu disertai dengan program Jaring Pengaman Sosial (social safety net) terutama Program Bantuan Langsung kepada masyarakat miskin dan rentan," tulis KH Ma'ruf Amin dikutip Warta Kota.

Kemudian, wapres juga menyampaikan dukungannya terhadap gagasan gerakan solidaritas sosial yang digagas oleh beberapa kepala daerah untuk mempercepat pengumpulan dan penyaluran dana Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS), Baznas, Bazis Provinsi, Baziz Kabupaten/Kota, Lembaga Amil Zakat (LAZ) swasta maupun BUMN.

RSUD Jatisampurna Minim APD Hingga Tudingan Sembunyikan Status Positif Corona Seorang Dokternya

Alhamdulillah, Empat Pasien Positif Corona Dinyatakan Sembuh, Saat Dirawat Mereka Rajin Konsumsi Ini

Serta dana-dana kebajikan Lembaga Keuangan Syariah, serta pengelolaan wakaf di bawah Badan Wakaf Indonesia (BWI) difokuskan ke arah membantu penanganan dampak wabah Covid-19.

"Ini memperkuat Program Jaring Pengaman Sosial dari sisi sumber dana sosial keagamaan yang dapat digerakkan bersama dari berbagai agama dan majelis-majelis agama," tambahnya

Wapres juga menyinggung terkait kesejahteraan tenaga kerja Indonesia di luar negeri serta keluarganya yang terkena dampak Covid-19.

Jika Corona Terus Memburuk, Analis Memprediksi Dollar Bisa Tembus Rp 18.000

Klarifikasi Presenter Soraya Rasyid dan Angela Tee Terkait Viral Video Mesum di Media Sosial

Kalangan tersebut, kata wapres, akan dipertimbangkan untuk menerima bantuan dari pemerintah.

"Kemudian, kondisi kesejahteraan para Tenaga Kerja Migran kita di luar negeri, dan keluarganya di Indonesia yang terkena dampak wabah Covid-19, kita hitung untuk dipertimbangkan masuk menjadi kelompok penerima bantuan."

"Jadi, selain kebijakan penegakan hukum berupa Pembatasan Sosial Berskala Besar dan Darurat Sipil, kita iringi dengan kebijakan bersifat Jaring Pengaman Sosial," tandasnya

Halaman
1234
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved