Virus Corona Jabodetabek

1.443 Warga Depok Ikut Rapid Test, 40 Orang Positif Covid-19

Sejak rapid test digelar mulai Rabu (25/3/2020) lalu, Pemerintah Kota Depok melakukan tes dengan memilih lokasi di layanan kesehatan.

Alodokter
Ilustrasi rapid test virus corona 

WARTAKOTALIVE, DEPOK - Sejak rapid test digelar mulai Rabu (25/3/2020) lalu, Pemerintah Kota Depok melakukan tes dengan memilih lokasi di layanan kesehatan.

Seperti, di rumah sakit, Puskesmas, dan Labkesda Kota Depok, dengan memprioritaskan warganya yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan tenaga kesehatan dengan total 1.443 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana mengatakan, sasaran prioritas ini digunakan dengan memerhatikan ketersediaan alat, terutama Alat Pelindung Diri (APD).

BENGKULU Sudah Terpapar, Tinggal Dua Provinsi Ini yang Masih Aman dari Covid-19

"Adapun hasil yang positif tercatat 40 orang."

"Akan tetapi hasil ini harus ditindaklanjuti dengan pemeriksaan SWAB PCR untuk diagnosa pasti adanya virus COVID-19," kata Dadang dalam keterangan tertulis yang diterima Wartakotalive, Selasa (31/3/2020).

Dari hasil PCR tersebut, kata Dadang, nantinya baru dapat dipastikan terkonfirmasi positif atau tidak.

BENGKULU Sudah Terpapar, Tinggal Dua Provinsi Ini yang Masih Aman dari Covid-19

Terkait bantuan masker yang diusulkan melalui sistem Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat (Pikobar) yang diakses langsung oleh puskesmas, Dadang mengatakan ada tujuh puskesmas yang sudah melaporkan menerima masker dengan total 3.102 lembar masker.

"Masker dari Pemerintah Kota Depok untuk puskesmas, SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu) 119, dan untuk layanan kesehatan primer sudah didistribusikan sebanyak 103.250 lembar," tutur Dadang.

Sedangkan untuk kebutuhan APD, masker, dan alat rapid test yang direncanakan oleh Pemkot Depok, Dadang mengatakan saat ini sebagian baru datang dan akan segera didistribusikan ke RS, puskesmas, dan SPGDT 119.

PANDEMI Covid-19 Bikin Pedagang Kopi Keliling Ini Tunggak Bayar Kontrakan

Sampai dengan Selasa (31/3/2020), jumlah warga Depok yang positif Covid-19 terus bertambah.

Halaman
1234
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved