Breaking News:

Berita Jakarta

Rencana Pembatasan Operasional Bus AKAP di Seluruh Terminal di Jabodetabek Masih Menunggu Keputusan

Pemerintah merencanakan untuk menghentikan sementara operasional bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di seluruh Terminal di Jabodetabek.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Rangga Baskoro
Masih banyak masyarakat yang mudik jelang penghentian operasional Bus AKAP di Terminal Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Senin (30/3/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, CAKUNG - Pemerintah melalui Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan merencanakan untuk menghentikan sementara operasional bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di seluruh Terminal di Jabodetabek guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

Meski begitu, Kepala Terminal Pulo Gebang Bernard Pasaribu mengatakan, hingga siang ini pihaknya belum menerima instruksi mengenai pemberhentian operasional tersebut.

"Belum fixed, masih menunggu surat keputusan BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek) dan Dirjenhubrat," kata Bernard saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Senin (30/3/2020).

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Terminal Kampung Rambutan Made Joni. Ia mengatakan hingga kini belum menerima instruksi untuk melakukan penghentian operasional bus AKAP.

"Belum ada arahan dari pimpinan. Sampai saat ini aktivitas di Terminal Kampung Rambutan masih normal. Kami masih menunggu intruksi," ujar Made.

 Setelah Diisolasi di RS Hermina, Bupati Cellica Nurrachadiana Dipindah ke RSUD Karawang

 Amerika Kewalahan Hadapi Virus Corona, Donald Trump Setujui 2,2 Dollar Triliun untuk Atasi Wabah

 BREAKING NEWS: BILL Gates Usul Lockdown di Amerika Serikat 6 Minggu untuk Tekan Virus Corona

 Surat Edaran Libur Sekolah di Kota Bekasi Diperpanjang Tersebar, Disdik Sebut Masih Pembahasan

Meski begitu, ia telah mengetahui kabar mengenai penghentian operasional di seluruh Terminal di Jabodetabek. Prosesnya sendiri akan diberlakukan mulai pukul 18.00 WIB.

Namun dia belum menerima intruksi dari Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta terkait pembatasan operasional.

Penutupan sementara merupakan bagian dari langkah persiapan pemerintah yang saat ini sedang membahas karantina wilayah guna mencegah penularan Covid-19. (abs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved