Berita Jakarta

Pasar Tanah Abang Tutup, Pedagang Tetap Andalkan Jualan Online

Sejumlah pedagang di Tanah Abang dilema akan kondisi jumlah Covid-19 terus mengalami peningkatan, tak sedikit para pedagang khawatir jika penutupan in

Warta Kota/Joko Supriyanto
Kondisi Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (29/3/2020), yang saat ini tutup sampai 5 April 2020. 

Sejumlah pedagang di Tanah Abang dilema akan kondisi jumlah Covid-19 terus mengalami peningkatan, tak sedikit para pedagang khawatir jika penutupan ini akan diperpanjang menginggat situasi saat ini.

Saat ini Pasar Tanah Abang Blok A, B dan F dilakukan penutupan sementara hingga 5 April 2020, mereka yang tak lagi bekerja hanya mengandalkan penjualan online.

Salah satunya Andrian (30) pedagang baju kebaya di Pasar Tanah Abang Blok F. Sejak Pasar Tanah Abang ditutup, ia pun hanya mengandalkan jual beli online.

"Ya sekarang untuk penutupi pemasukan di toko yang sudah tidak ada lagi. Kita jualan di online," kata Andrian saat dihubungi, Minggu (29/3/2020).

Menurut Andrian kebanyakan beberapa pedagang di sekitar tempat ia bekerja memilih berjualan online semenjak Pasar Tanah Abang tutup, penjualan online sendiri memang sudah dilakukan para pedagang sebelumnya.

 BREAKING NEWS: BILL Gates Usul Lockdown di Amerika Serikat 6 Minggu untuk Tekan Virus Corona

 Menyusuri Jalan Cinta Bung Hatta dalam Ikatan Sumpah Tak Menikah Sebelum Indonesia Merdeka

 Surat Edaran Libur Sekolah di Kota Bekasi Diperpanjang Tersebar, Disdik Sebut Masih Pembahasan

"Sebelum tutup pun juga pedagang banyak yang jualan online, selain jualan di toko mereka. Jadi ya saat ini pemasukan hanya di online saja," katanya.

Saat ini pembelian online memang masih cenderung sedikit, namun menginggat saat ini pemerintah menerapkan aturan larangan warga ke tempat keramian, tentu ini menjadi peluang pemasukan bagi mereka.

"Ya kalo sekarang belum rami, tapi lumayan buat pemasukan di saat kondisi seperti ini. Karena orang butuh tapi ngak bisa keluar rumah," ujarnya.

Tak hanya itu hal serupa juga dikatakan oleh Agung (35) salah satu pedagang baju muslim. Ia mengaku khawatir jika kondisi ini akan menjadi lebih sulit.

 Bojonggede Masuk Zona Merah Virus Corona, Ini Pesan Lurah Pabuaran Kepada Warganya

Halaman
1234
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved