Virus Corona

Bojonggede Masuk Zona Merah Virus Corona, Ini Pesan Lurah Pabuaran Kepada Warganya

Lurah Pabuaran Kecamatan Bojonggede, Depok, Romli mengimbau masyarakatnya untuk mengurangi aktifitas yang dilakukan di luar rumah.

Bojonggede Masuk Zona Merah Virus Corona, Ini Pesan Lurah Pabuaran Kepada Warganya
istimewa
Polisi menggelar operasi simpatik untuk mengingatkan warga agar tidak berkerumun untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. 

Lurah Pabuaran Kecamatan Bojonggede, Depok, Romli mengimbau masyarakatnya untuk mengurangi aktifitas yang dilakukan di luar rumah.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu bentuk pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19 yang membuat semua pihak resah dan gelisah.

Dalam rangka pencegahan sekaligus membuat masyarakat tidak terlalu panik, Romli mengaku bahwa pihaknya melakukan sosialisasi kepada masyarakat di masing-masing wilayah cakupan Kelurahan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

"Tanggapan terkait virus corona, kami melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, baik melalui surat edaran maupun keliling kampung dalam sosialisasi agar masyarakat tidak terlalu memiliki rasa takut dan panik yang berlebihan terhadap penyebaran virus corona," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (24/3/2020).

Lebih lanjut, dalam sosialisasi yang diberikan untuk masyarakat, Romli membeberkan ada beberapa poin penting yang harus dilakukan warga agar dapat mencegah penyebaran virus tersebut.

 Keuangan Barcelona Mulai Sulit Akibat Terdampak Covid-19, Gaji Messi Cs Terancam Dipangkas

 Catat, Mulai Hari Ini Jadwal Operasional Tiga Bank ini Dibatasi

 Viral Surat Terbuka Dokter Tifauzia Tyassuma untuk Jokowi Minta Lockdown Indonesia

 PENELITI AS Temukan Vaksin Virus Corona, Mulai Diuji Coba ke Ibu Dua Anak dan Diberi Kode mRNA-1273

"Kami juga mengimbau agar warga tetap waspada serta menjalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBD) dengan melakukan cuci tangan dengan sabun setelah melakukan aktifitas, pakai masker dan menjaga Wudu," paparnya.

Tak hanya itu, Romli pun mengajak warganya untuk meningkatkan ibadah agar bencana yang terjadi diseluruh negara ini dapat segera ditemukan solusinya.

"Selain itu, kita harus memperbanyak zikir dan doa serta untuk wawar keliling kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona dan mengurangi penularannya," ungkapnya.

Romli pun mengimbau agar seluruh warganya untuk mengindari tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian.

 Curhatan Imam B Prasojo Saat Melihat Dokter Muda Korban COVID-19: Air Mataku Menetes

Halaman
1234
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved