Breaking News:

Virus Corona

Tenaga Medis Banten yang Menangani Kasus Covid-19 Diberi Fasilitas Layaknya Hotel Bintang 5

127 pegawai RSUD Banten terdiri 121 petugas kesehatan dan 6 dokter spesialis yang bertugas menangani pasien Covid-19 telah menjalani masa karantina.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Tenaga medis Banten mendapat fasilitas yang disediakan layaknya sedang di Hotel Bintang 5. Kamar yang nyaman dan luas, dapur lengkap dan bersih, banyak ruang tamu dengan sofa yang nyaman, taman, musala yang luas, dan susana sekitar yang sejuk. 

WARTAKOTALIVE.COM, BANTEN - Sebanyak 127 pegawai RSUD Banten terdiri dari 121 petugas kesehatan dan 6 dokter spesialis yang bertugas dalam penanganan pasien Covid-19 di Provinsi Banten telah menjalani masa karantina.

Mereka dikarantina di Pendopo Lama, Jalan Brigjen Syam'un Nomor 5, Kota Serang.

Selama karantina, para pegawai baik tenaga kesehatan maupun paramedis mengisolasi dirinya di tempat yang nyaman, makan yang cukup. Dan kendaraan khusus antar jemput dari lokasi karantina ke RSUD Banten serta sebaliknya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten selaku juru bicara gugus tugas Covid-19 Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti menyampaikan, berdasarkan data yang ada, sebanyak 121 orang petugas kesehatan dan 6 dokter spesialis yang bersedia dikarantina.

Di mana datangnya ke tempat karantina bergantian berdasarkan shift jaga di rumah sakit.

 BREAKING NEWS: BILL Gates Usul Lockdown di Amerika Serikat 6 Minggu untuk Tekan Virus Corona

 Menyusuri Jalan Cinta Bung Hatta dalam Ikatan Sumpah Tak Menikah Sebelum Indonesia Merdeka

 Surat Edaran Libur Sekolah di Kota Bekasi Diperpanjang Tersebar, Disdik Sebut Masih Pembahasan

"Kami menyediakan tempat karantina bagi petugas kesehatan, berlokasi di Pendopo Lama. Fasilitas yang ada di Pendopo Lama sangat komplit. Mereka disediakan makan 3 kali sehari, serta mobil bus antar jemput dari dan menuju rumah sakit," ujar Ati kepada Warta Kota, Jumat (27/3/2020).

 Tidak hanya itu, lanjut Ati, para petugas yang menangani pasien Covid-19 di RSUD Banten juga tidak hanya akan menerima gaji rutin yang biasa diterima setiap bulan. Mereka juga diberikan insentif lain setiap bulannya.

"Pemberian insentif ini juga sesuai dengan arahan Presiden sebagai bentuk terima kasih pemerintah atas apa yang telah mereka lakukan untuk masyarakat," ucapnya.

  Bojonggede Masuk Zona Merah Virus Corona, Ini Pesan Lurah Pabuaran Kepada Warganya

Terkait adanya informasi adanya beberapa pegawai RSUD Banten yang mengundurkan diri, Ati menjelaskan bahwa hal itu terjadi sebelum RSUD Banten beroperasional sebagai pusat rujukan Covid-19 di Provinsi Banten.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved