Berita Video

VIDEO: Belum Ada Tes Corona Massal, Pemkot Tangerang Kebut Pengerjaan Bilik Disinfektan 

pemerintah setempat tengah mengebut pengerjaan pembuatan bilik ini. Proses pembuatan berlangsung di depan halaman Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tange

VIDEO: Belum Ada Tes Corona Massal, Pemkot Tangerang Kebut Pengerjaan Bilik Disinfektan 
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Sejumlah petugas tampak sibuk bekerja dengan sejumlah alat - alat perkakas yang ada. 

Pemerintah Kota Tangerang mulai melakukan berbagai upaya untuk memutus rantai virus corona. Satu di antaranya yakni dengan cara menggunakan bilik disinfektan.

Pantauan Warta Kota, pemerintah setempat tengah mengebut pengerjaan pembuatan bilik ini. Proses pembuatan berlangsung di depan halaman Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada Senin (23/3/2020) malam.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah sudah melakukan uji coba penggunaan bilik ini pada tadi pagi. Untuk saat ini Pemkot belum melakukan tes massal virus corona terhadap warganya.

"Belum, kami juga masih menunggu arahan pemerintah pusat," ujar Kabag Humas Pemkot Tangerang, Buceu Garnita kepada Warta Kota, Senin (23/3/2020).

Padahal Tangerang sudah ditetapkan sebagai daerah zona merah penyebaran Covid-19 oleh Pemerintahan Provinsi Banten. Sejumlah kasus corona pun telah merebak di wilayah ini, bahkan sudah ada korban jiwa.

"Bilik disinfektan ini nantinya akan dipasang di RSUD, Puskesmas dan area perkantoran," ucapnya.

Seperti diketahui pihak RSUD Kota Tangerang tengah kebanjiran pasien Covid-19. Bahkan kekurangan ruangan hingga tenaga medis minim alat pelindung diri.

"Setiap yang mau masuk nanti disemprot masuk ke bilik disinfektan ini," kata Buceu.

Uji Coba

World Health Organizatin (WHO) telah menyatakan bahwa Covid-19 merupakan pandemi global yang sedang dihadapi oleh seluruh masyarakat di dunia. Indonesia adalah salah satu negara yang sedang berjuang melawan covid-19,tak terkecuali Kota Tangerang. 

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved