Virus Corona

Ini Pesan Melanie Subono untuk Para Jurnalis yang Ditugaskan Melakukan Peliputan Pandemi Covid-19

Melanie Subono, musisi sekaligus aktifis lingkungan, mengapresiasi kerja para jurnalis yang mengabarkan perkembangan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Ini Pesan Melanie Subono untuk Para Jurnalis yang Ditugaskan Melakukan Peliputan Pandemi Covid-19
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Melanie Subono, musisi sekaligus aktifis lingkungan, mengapresiasi kerja para jurnalis yang mengabarkan perkembangan pandemi Covid-19 di Indonesia. 

Melanie Subono, musisi sekaligus aktifis lingkungan, mengapresiasi kerja para jurnalis yang telah mengabarkan perkembangan pandemi virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Melanie Subono memaklumi, dalam kondisi seperti ini, perlu ada ekstra kehati-hatian yang harusnya dijalankan para jurnalis selama menjalankan tugas jurnalistiknya.

"Buat kawan-kawan wartawan peduli corona, beberapa bulan belakangan ini, i know, situasinya mungkin tidak begitu kondusif untuk kita bisa bekerja," kata Melanie Subono, Senin (23/3/2020) malam.

Melanie Subono menyampaikan hal tersebut melalui rekaman video pendek yang disampaikan kepada Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia.

Meski demikian, putri promotor musik Adrie Subono ini mengatakan, publik tetap membutuhkan informasi berupa berita dari para jurnalis.

Saat pemerintah menyerukan imbauan untuk melakukan social distancing, jurnalis justru harus tetap bersemangat menyampaikan beragam informasi terkait perkembangan virus corona.

Garis Terdepan Tangani COVID-19, Ari Lasso: Hormat Untuk Seluruh Dokter dan Tim Perawat Rumah Sakit

Kurangi Penyebaran Virus Corona di Indonesia, Begini Ajakan Melly Goeslaw dan Anto Hoed

"Kalau memang kita harus bekerja, lakukanlah dengan safe. Indonesia tetap membutuhkan berita. Kalau kalian harus berangkat bekerja, berjalanlah dengan safe," kata Melanie Subono.

Penyanyi kelahiran Hamburg, Jerman, ini juga menyarankan ke para jurnalis yang hendak melakukan tugasnya meliput berita.

"Vitamin jangan lupa, madu, sari kurma, masker, cuci tangan, apapun untuk keselamatan," kata Melanie Subono.

Pokoknya, lanjut Melanie Subono bersemangat, "Kerja yang baik. Insha Allah akan berkah. So, good luck. Keep safe ya teman-teman. Stay healthy!"

Atas apresiasi Melanie Subono itu, Benny Benke sebagai Ketua Komunitas Perwarta Hiburan Indonesia, memberikan acungan dua jempol.

"Selama ini sangat sedikit perhatian pada jurnalis. Saya rasa, kepedulian Melanie Subono buat para pekerja media perlu kita apresiasi. Terima kasih," ujar Benny Benke.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved