Virus Corona

Cegah Corona, DMC Dompet Dhuafa Semprot Disinfektan Ponpes Darul Munir Jatiasih Bekasi

Cegah Corona, Tim Disaster Management Center Dompet Dhuafa melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pondok Pesantren Darul Munir, Jatiasih.

Cegah Corona, DMC Dompet Dhuafa Semprot Disinfektan Ponpes Darul Munir Jatiasih Bekasi
Dok. Dompet Dhuafa
Untuk mencegah penyebaran virus Corona, Tim Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pondok Pesantren Darul Munir, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/3/2020). 

Untuk mencegah Corona, Tim Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pondok Pesantren Darul Munir, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Eka Suwandi selaku Penanggung Jawab DMC Dompet Dhuafa, dalam siaran persnya menerangkan Tim DMC Dompet Dhuafa memberikan sterilisasi di Pondok Pesantren Darul Munir, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, pada Sabtu (21/03/2020) kemarin.

"Kami terus melakukan sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan ke berbagai fasilitas umum," kata Eka.

Ia mengatakan, lokasi ini penting untuk dilakukan sterilisasi. Hal itu dikarenakan selain aktivitas pendidikan juga aktivitas keagamaan bagi warga sekitar.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona di kalangan santri dan warga sekitar.

 Hingga Sabtu, Pasien Positif Covid-19 yang Dinyatakan Sembuh Total Menjadi 20 Orang

 BREAKING NEWS Hari ini Pemerintah Batasi Masuk dan Keluar Indonesia, Visa untuk WNA Ditangguhkan

 Viral Surat Terbuka Dokter Tifauzia Tyassuma untuk Jokowi Minta Lockdown Indonesia

 PENELITI AS Temukan Vaksin Virus Corona, Mulai Diuji Coba ke Ibu Dua Anak dan Diberi Kode mRNA-1273

Dalam kegiatan penyemprotan di Ponpes Darul Munir, seluruh ruangan hingga masjid di lingkup Pondok Pesantren Darul Munir disemprotkan.

Ustadz Nurul Ghozi selaku Pengurus Pondok Pesantren Darul Munir mengaku bersyukur atas kegiatan penyemprotan cairan disinfektan.

“Alhamdulillah, ini pertama kalinya pondok pesantren kami Darul Munir dilakukan sterilisasi penyemprotan desinfektan, sampai saat ini baik di lingkungan sekitar maupun ponpes sendiri belum diadakan sterilisasi," kata dia.

Ia menguncapkan syukur dan terima kasih atas relawan DMC Dompet Dhuafa yang telah datang memberikan sterilisasi untuk cegah tangkal Corona.

Joko Driyono Senin Besok Bebas Bersyarat, IPW: Satgas Antimafia Bola Tidak Jelas, Bubarkan Saja

"Semoga dengan disemprotkan desinfektan pada pondok kami, santri maupun warga sekitar dapat merasakan keamanan dari virus corona,” ucap dia.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved