Pengaturan Skor

Joko Driyono Senin Besok Bebas Bersyarat, IPW: Satgas Antimafia Bola Tidak Jelas, Bubarkan Saja

Ketua Presidium IPW Neta S Pane menilai keberadaan Satgas Antimafia Bola bentukan Mabes Polri makin tak jelas fungsinya dan sebaiknya dibubarkan saja.

Tribunnews.com
Mantan Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono atau Jokdri divonis satu tahun enam bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2019). Namun, Jokdri akan bebas bersyarat pada Senin 23 Maret 2020 ini. 

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menilai keberadaan Satgas Antimafia Bola bentukan Mabes Polri makin tak jelas fungsinya dan sebaiknya dibubarkan saja.

"Sebab kasus dugaan mafia bola Iwan Budianto yang ditangani Satgas hingga kini tidak berujung. Bahkan Iwan Budianto ditunjuk PSSI menjadi pelaksanaan Event Organizer Piala Dunia U20," kata Neta, kepada Warta Kota, Minggu (22/3/2020).

Dari data yang diperoleh IPW, kata Neta, rekan Iwan Budianto, yakni Joko Driyono yang divonis 1,5 tahun penjara karena terbukti menghilangkan barang bukti dalam kasus pengaturan skor, akan bebas bersyarat pada Senin 23 Maret 2020 ini.

Joko ditahan Satgas Antimafia Bola dan kemudian divonis pengadilan pada 23 Juli 2019.

Saat itu, selain memeriksa Joko, Satgas juga memeriksa sejumlah tokoh sepak bola nasional, di antaranya Iwan Budianto.

 Hingga Sabtu, Pasien Positif Covid-19 yang Dinyatakan Sembuh Total Menjadi 20 Orang

 BREAKING NEWS Hari ini Pemerintah Batasi Masuk dan Keluar Indonesia, Visa untuk WNA Ditangguhkan

 Viral Surat Terbuka Dokter Tifauzia Tyassuma untuk Jokowi Minta Lockdown Indonesia

 PENELITI AS Temukan Vaksin Virus Corona, Mulai Diuji Coba ke Ibu Dua Anak dan Diberi Kode mRNA-1273

"Selain itu Satgas AntiMafia Bola menyatakan, akan melanjutkan kasus yang melibatkan VW, karena ia adalah gembong atur mengatur skor dan atur mengatur siapa yang akan lolos promosi dan degradasi," kata Neta.

Namun saat ini VW sedang tersandung kasus PDAM di Sidoarjo.

"IPW mendesak Satgas menuntaskan pemeriksaan VW, agar semua kasus yang menyangkut, Iwan Budianto, Haruna Sumitro, Pieter Tanuri, dan lainnya bisa terungkap, sehingga sepakbola nasional bersih dari aksi mafia bola," katanya.

Tapi harapan itu kata Neta tampaknya sulit terwujud. Karena Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sudah mengangkat Iwan Budianto sebagai Event Organizer Piala Dunia U-20 di Jakarta pada 2021.

 BEGINI Saran WHO Kalau Terpaksa Kerja ke Kantor di Tengah Kasus Covid-19

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved