Virus Corona

Proyeksi IHSG pekan ini, Meluasnya Wabah Corona Masih Jadi Ancaman Serius

IHSG masih menghadapi tantangan dari pandemic virus corona yang kini makin meluas di dalam negeri maupun di beberapa negara lainnya

Proyeksi IHSG pekan ini, Meluasnya Wabah Corona Masih Jadi Ancaman Serius
thinkstockphotos
Ilustrasi. Setelah hampir menyentuh level 6.100 jelang penutupan perdagangan sesi I, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhirnya ditutup menguat di level 6.209 pada akhir perdagangan, Jumat (10/5/2019). 

Kinerja indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pekan lalu ditutup di level 4.907,57 atau melemah 10,75 persen dalam satu pekan. Sementara dari awal tahun, IHSG sudah terkoreksi 22,1 persen

Head of Investment Research Infovesta Utama Wawan Hendrayana mengatakan, IHSG masih menghadapi tantangan dari pandemic virus corona yang kini makin meluas di dalam negeri maupun di beberapa negara lainnya

Hingga Minggu, jumlah pasien positif virus corona di Indonesia bertambah menjadi 117 kasus.

Terlebih, kabar salah satu menteri dalam Kabinet Indonesia Maju, yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah diumumkan turut terinfeksi Covid-19.

Sebaran Pasien Corona Meluas, Apakah Sudah Saatnya Jakarta Lockdown?

PT KAI Jamin Kembalikan Penuh Uang Tiket Penumpang KA yang Suhu Tubuhnya di Atas 38 Derajat

Wawan menjelaskan, isu mengenai dana pensiun dan asuransi akan masuk ke pasar pada pekan ini hanya berdampak jangka pendek untuk pergerakkan IHSG dan belum optimal untuk mengangkat IHSG.

Namun, Wawan menilai upaya dari otoritas bursa sejauh ini untuk menahan penurunan makin dalam sudah cukup optimal.

Wawan juga telah merevisi target IHSG hingga akhir tahun ini ke kisaran 5.200 sampai 5.500 dari target sebelumnya di level 6.300 hingga 6.700.

“Tapi masih harus menunggu data keuangan kuartal 1 2019, melihat data makro maupun pendapatan emiten untuk mengetahui seberapa besar dampak dari virus corona ini terhadap perekonomian kita,” ujarnya, Minggu (15/3), seperti dilansir dari Kontan.id (WartaKota-Network).

Foto-foto Penampakan Ratusan Penumpang Emosi Saat Pesawat Tujuan Arab Saudi Batal Berangkat

Jumlah bertambah

Angka kasus pasien positif terinfeksi virus corona di Indonesia, bertambah lagi.

Halaman
12
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved