Breaking News:

Virus Corona

Planetarium TIM Tutup hingga 14 Hari Mendatang untuk Cegah Virus Corona, Karyawannya Tetap Ngantor

SEJUMLAH tempat wisata di Jakarta akan tutup operasional selama 14 hari ke depan, hal ini dilakukan Pemprov DKI dalam mencegah penyebaran virus corona

Istimewa
Flyer Pelayanan Planetarium dan Observarium TIM (Taman Ismail Marzuki) tutup selama 14 hari ke depan mulai Sabtu 14 Maret 2020, tetapi pegawai pihak manajemen tetap bekerja. 

Kendati tutup selama 14 hari, Eko menyebut seluruh karyawan yang ada di Planetarium dan Observarium TIM tetap akan akan masuk. Penutupan hanya untuk pelayanan.

SEJUMLAH tempat wisata di Jakarta akan tutup operasional selama 14 hari ke depan, hal ini dilakukan Pemprov DKI dalam upaya pencegah penyebaran virus corona.

Salah satu yang terdampak yaitu Planetarium Taman Ismail Marzuki, dimana pihak pengelola akan tutup operasional selama 14 hari kedepan.

"Mulai 14 Maret Planetarium sampai 14 hari ke depan Planetarium dan Observarium tutup sementara," kata Kasubag TU UP PKJ TIM Eko Wahyu Wibowo, Jumat (13/3/2020).

Ini 17 Destinasi Wisata di Jakarta yang Ditutup Gubernur DKI Menyusul Wabah Virus Corona

Anies Baswedan Tutup Destinasi Wisata Terkait Virus Corona, PDI Perjuangan Sebut Itu Berlebihan

Kemenhub Siapkan 1.317 Bus Mudik Gratis Angkutan Lebaran 2020, ini Waktu dan Cara Daftarnya

Dikatakan Eko, setelah 14 hari ke depan Planetarium akan membuka pelayanan kembali, namun tentunya pihaknya akan menunggu arahan dari Satgas Covid-19 untuk tindak lanjutnya.

"Ini untuk kebaikan bersama serta mencegah penyebaran virus corona," ujarnya.

Karyawan tetap masuk

Kendati tutup selama 14 hari, Eko menyebut seluruh karyawan yang ada di Planetarium dan Observarium TIM tetap akan akan masuk. Penutupan hanya untuk pelayanan.

"Yang tutup hanya pelayanan pertunjukkan pak, kalau pelayanan masyarakat misal yang ingin tanya-tanya jadwal dan lain-lain, serta manajemen tetap berjalan normal," ucapnya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa Pemprov akan menutup tempat wisata di DKI Jakarta selama 2 pekan ke depan. Ini ditujukan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Anies mengatakan Pemprov mengimbau masyarakatnya agar melakukan social distancing atau menjaga jarak dan membatasi kontak dengan orang lain. Anies mengatakan ini hal yang lumrah dilakukan di tengah pandemi ini. 

17 Lokasi wisata

Halaman
1234
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved