Breaking News:

Wabah DBD

Ratusan Orang Meninggal Dunia Akibat DBD, Tifatul Sembiring Minta Pemerintah Beri Perhatian Lebih

Jumlah korban meninggal karena demam berdarah dengue (DBD) di Nusa Tenggara Timur bertambah menjadi 38 orang

Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Seorang pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) yang tengah di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, pada Rabu (11/3/2020). 

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS, Tifatul Sembiring meminta pemerintah tidak hanya focus pada penanganan virus corona.

Tetapi juga memberikan perhatian lebih terhadap kasus Demam Berdarah (DBD) yang akhir-akhir ini mengalami lonjakan cukup drastis.

Tanpa meremehkan & tetap waspada pada Corona. Korban DBD harus mendapat perhatian juga dari pemerintah karena telah meminta banyak danwa (nyawa) telah menjadi KLB di negeri kita,” tulis Tifatul Sembiring di akun Twitternya, seperti dikutip Warta Kota, Kamis (12/3/2020) malam.

Pada Senin (9/3/2020) lalu, Kementerian Kesehatan mencatat jumlah kasus DBD di Indonesia sudah menembus angka 16 ribu, pada periode Januari sampai awal Maret 2020 tersebut.

Dari jumlah itu, 100 jiwa meninggal dunia.

Angka tersebut terus bertambah hingga Kamis (12/3/2020), seiring meningkatnya angka kematian akibat DBD di Nusa Tenggara Timur.

Penyebaran Virus Corona Sebabkan Tingkat Kunjungan ke Pusat Perbelanjaan Menurun

Melihat Kuburan-kuburan Kuno di Kebon Jahe, Ada Ribuan Makam Orang Belanda di Tempat Ini

Anak dua tahun meninggal akibat DBD di NTT

Jumlah korban meninggal karena demam berdarah dengue (DBD) di Nusa Tenggara Timur bertambah menjadi 38 orang, demikian dikutip Warta Kota dari Kompas.com.

 "Kemarin yang meninggal ada 37 orang, data yang kita input hingga malam ini sudah 38 orang yang meninggal akibat DBD," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan NTT Erlina R Salmun, kepada Kompas.com, Kamis (12/3/2020) malam.

Erlina mengatakan, korban yang baru saja meninggal itu merupakan anak berusia dua tahun.

Anak itu meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kalabahi Kabupaten Alor. Jumlah korban penderita DBD pun bertambah menjadi 3.222 orang. Per hari ini, jumlah penderita bertambah sebanyak 113 jiwa.

Nekat! Puluhan Buaya Ganas Diternak di Belakang Rumah, Pemiliknya Santai, Warga Ketakutan

Erick Tohir: Pengawasan Suhu Badan di Bandara Soekarno Hatta Minimalisir Penyebaran Virus Corona

Ribuan warga yang menderita DBD itu, kata Erlina, tersebar di 21 kabupaten dan satu kota. Penderita DBD yang dirawat mengalami penambahan di Kota Kupang, Kabupaten Alor, Lembata, Timor Tengah Utara, Belu, Flores Timur, Rote Ndao, Manggarai, Manggarai Barat, Ende, Timor Tengah Selatan, Malaka, Ngada, Sumba Timur, dan Sumba Barat.

Halaman
123
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved