Breaking News:

Virus Corona

UPDATE Hati-hati Risiko Kontaminasi Terbesar Virus Corona Ada di KRL Bogor-Depok-Jakarta Kota

Pemerintah DKI Jakarta memetakan potensi penyebaran Virus Corona salah satunya berada di transportasi umum kereta rel listrik (KRL).

Repro Warta Kota
Penumpang rebutan naik KRL Commuter Line. 

GAMBIR, WARTAKOTALIVE.COM - Pemerintah DKI Jakarta memetakan potensi penyebaran Virus Corona salah satunya berada di transportasi umum kereta rel listrik (KRL).

Bahkan kontaminasi terbesar terjadi di KRL Bogor-Depok-Jakarta Kota.

Menanggapi hal itu, Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa menyatakan jika risiko kontaminasi bisa terjadi di semua area publik, untuk itu sejak awal pihaknya sudah berkoordinasi dengan PT KCI dan PT Railink.

"Sejumlah stasiun sudah melakukan pencegahan, sehingga karena ini memang transportasi publik maka perlu kerjasama dari penguna jasa," kata Eva dikonfirmasi, Rabu (11/3/2020)

Menurut Eva sejak 29 Januari 2020 lalu area Daop 1 berupaya melakukan sosialisasi pencegahan, untuk itu ia meminta masyarakat atau penguna kereta dapat bekerjasama untuk saling menjaga.

"Maka dari sejumlah sosialisasi yang kami lakukan disana kami mengajak pengguna jasa untuk dapat memanfaatkan fasilitas stasiun yang ada seperti toilet untuk menjaga kebersihan tangan," kata Eva.

Selain itu Eva juga berharap kepada para penguna agar mengedepankan etika bertransportasi, seperti pada saat pengguna sedang mengalami kondisi kurang sehat dapat menunda perjalanannya.

Jikapun harus berpergian agar dengan kesadaran secara pribadi menggunakan masker saat mengunakan kereta api.

Hal itulah yang terus disosialisasikan oleh KAI kepada pengunanya.

"Kami terus berupaya melakukan pencegahan melalui pemasangan media informasi cetak dan digital serta penyediaan handsanitizer di sejumlah titik," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved