Cetak Atlet Berprestasi, Klub Biliar di Depok Dicuekin Pemkot, Tak Pernah Dapat Anggaran

Meski telah menorehkan banyak prestasi dan juga melahirkan atlet berbakat, nyatanya Canon Biliar Club belum juga mendapat perhatian dari Pemkot Depok

Cetak Atlet Berprestasi, Klub Biliar di Depok Dicuekin Pemkot, Tak Pernah Dapat Anggaran
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Safrizal saat melatih atlet didiknya di Canon Billiard Club, Jalan Margonda Raya, Pancoran Mas, Depok, Selasa (10/3/2020). 

Laporan Wartawan Warta Kota, Vini Rizki Amelia

Meski telah menorehkan banyak prestasi dan juga melahirkan atlet berbakat, nyatanya Canon Biliar Club belum juga mendapat perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Padahal, club bola sodok yang satu ini pernah memersembahkan Medali Emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat tahun 2019 untuk Depok.

"Setiap ajang apapun kami memang tidak pernah di fasilitasi apapun atau dapat anggatan dari Pemkot (Depok)," tutur Asisten Pelatih Canon Billiard Safrizal kepada Warta Kota di Canon Billiard, Jalan Margonda Raya, Pancoran Mas, Depok, Selasa (10/3/2020).

Bojan Hodak Komentari Laga Lawan Kaya FC Tanpa Penonton, Singgung Masalah Corona

Safrizal menyayangkan Pemkot Depok yang seakan cuek meski dirinya telah berusaha mendedikasikan dirinya untuk kejayaan Kota Depok di kancah nasional.

"Banyak prestasi yang kami raih, diantaranya Medali Emas Porda Jawa Barat 2019, Medali Perak Porda Jawa Barat 2019, bahkan Juara 1 Indonesia Open," katanya.

Dengan raihan tersebut, Safrizal berharap Pemkot Depok mau bergerak dan memerhatikan Cabang Olahraga Biliar dengan memberikan sarana dan prasarana yang dibutuhkan para atlet dalam latihan.

Manajer Persita Tangerang: Kami Sudah Incar Raphael Maitimo Sejak di Liga 2

"Sehingga para atlit dapat lebih konsentrasi dalam berlatih hingga dapat meraih lebih banyak lagi medali. Setiap hari, 2-3 jam para atlet berlatih di Canon Billiard Club. Tentunya dalam latihan tersebut membutuhkan sarana dan prasarana yang mendukung," tuturnya.

Hingga kini, Safrizal mengatakan sudah ada puluhan atlet yang tergabung di Canon Billiard Club.

Tak hanya dari Depok, ada juga atlet yang berasal dari luar Depok bahkan luar Pulau Jawa.

"Kami telah melahirkan bibit atlet berbakat, hingga kini terdapat puluhan atlet bahkan atlet dari Sulawesi pun ikut berlatih di sini (Canon Billiard Club)," katanya.

Paul Munster Ungkap Sisi Buruk dan Baik Sepakbola Indonesia

Untuk mencari bibit atlet berbakat, lanjutnya, Canon Biliard Club menyelenggarakan Ten Ball Turnamen 2020 dengan memperebutkan total hadiah hingga 93 Juta Rupiah.

"Tahun ini (2020), kami menggelar turnamen kembali. Diharapkan melalui turnamen tersebut, lahir bakat berprestasi dari cabang olahraga biliar untuk Kota Depok," paparnya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved