Breaking News:

Virus Corona

39 ODP Corona RSUP Persahabatan Diimbau Tingkatkan Imunitas Tubuh

"Harus jaga imunitas. ini adalah virus yang bisa dilawan dengan imunitas kita sendiri," kata Erlina di RSUP Persahabatan, Pulogadung, Jakarta Timur, M

Warta Kota
Juru Bicara Tim Dokter Pasien COVID-19 RSUP Persahabatan, Erlina Burhan 

Juru Bicara Tim Dokter Pasien COVID-19 RSUP Persahabatan, Erlina Burhan mengimbau kepada 39 orang dalam pemantauan (ODP) yang ditangani pihaknya untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Hal itu dilakukan agar gejala-gejala terjangkit virus corona atau COVID-19 yang ditimbulkan tak bertambah parah dan menyembabkan status mereka naik menjadi orang dalam pengawasan.

Surat Rekomendasi Keluar Maret, PDI Perjuangan Kota Depok Mantap Usung Afifa Aliah di Pilkada 2020

"Harus jaga imunitas. ini adalah virus yang bisa dilawan dengan imunitas kita sendiri," kata Erlina di RSUP Persahabatan, Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (8/3/2020).

VIDEO: Pemkot Depok Gelar Senam Bersama di Perumahan Tempat Tinggal Pasien Kasus 1 Virus Corona

Merrka yang terdaftar sebagai ODP menjalani rawat jalan di rumahnya masing-masing. Mereka pun diimbau untuk tidak keluar rumah selama 14 hari hingga masa inkubasi selesai.

"Kalau individu yang masuk ODP kami harapkan melakukan self isolation, di rumah saja. Jangan keluar rumah selama 14 hari," ungkapnya.

Selain itu, menerapkan pola hiduo sehat dan bersih juga menjadi kunci utama yang bisa meningkatkan faktor kesembuhan.

"Kalu bisa tidur kamar terpisah dan pakai masker, jendelanya dibuka supaya ada pertukaran udara, jangan begadang, sering cuci tangan. lalu benda-benda di sekitarnya dibersihkan. Diharapkan disiplin melakukan itu, kalau gejala bertambah hubungi fasyankes terdekat atau rs terdekat," ucapnya.

Sejauh ini RSUP Persahabatan menangani sebanyak 39 orang ODP. Selain itu, terdapa pula 16 orang yang masuk dalam kategori pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved