Berita Depok

Surat Rekomendasi Keluar Maret, PDI Perjuangan Kota Depok Mantap Usung Afifa Aliah di Pilkada 2020

"(Keputusan) tinggal di DPP partai. Tahapan DPD Jabar sudah selesai. Tinggal tahapan ketiga yang akan diselesaikan Maret ini," katanya.

Surat Rekomendasi Keluar Maret, PDI Perjuangan Kota Depok Mantap Usung Afifa Aliah di Pilkada 2020
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Sekretaris DPC PDIP Kota Depok, Ikravany Hilman. 

DPC PDI Perjuangan Kota Depok dan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat sepakat akan mengusulkan Afifa Aliah sebagai calon wakil wali kota Depok pada Pilkada 2020 mendatang.

Sekretarus DPC PDI Perjuangan Ikravany Hilman mengatakan, kesepakatan ini sedianya akan diajukan ke DPP PDI Perjuangan.

Nantinya, pada perhelatan demokrasi lima tahunan ini, Afifa akan bersanding dengan Pradi Supriatnya yang sebelumnya sudah diusung DPC Partai Gerindra Depok sebagai calon wali kota.

"DPC dan DPD PDI Perjuangan Jabar sudah fix mengusulkan Pradi dan Afifah ke DPP partai," kata Ikravany di kantor DPC PDI Perjuangan Depok, Minggu (8/3/2020).

Kedua nama itu, kata Ikra akan segera di proses oleh DPP PDI Perjuangan.

Sejauh ini, PDI Perjuangan dibanjiri para peminat yang mendaftarkan diri untuk duduk dikursi pimpinan eksekutif, melalui perjuangan di Pilkada Depok yang akan berlangsung pada 23 September mendatang.

Mereka diantaranya adalah Rama Pratama, Bayu Adi Permana, dan Yeni Sucipto.

"(Keputusan) tinggal di DPP partai. Tahapan DPD Jabar sudah selesai. Tinggal tahapan ketiga yang akan diselesaikan Maret ini," katanya.

Namun demikian, dari kubu DPP Partai Gerindra hingga saat ini belum juga menurunkan surat rekomendasi sebagai tiket resmi menuju kontestasi Pilkada.

Petugas Periksa Suhu Tubuh Pengunjung Dufan, Alwin Tak Keberatan dan Merasa Aman

Bahkan beberapa waktu lalu, santer terdengar nama Pradi masih mungkin terjungkal alias tak terpilih untuk mewakili Partai Gerindra berjuang di Pilkada.

INI 7 Menu Sarapan yang Bisa Bikin Tubuh Tambah Gemuk

Menanggapi hal ini, Ikra mengatakan jika memang Partai Gerindra tak mengusung Pradi, maka bukan tak mungkin PDI Perjuangan akan membuat kebijakan lain.

"Kalau itu ada kebijakan lain. Bisa saja PDIP (mengusung Pradi). Kalau keputusan lainnya, Karena kan belum tentu calon (selain Pradi) mau dengan PDI Perjuangan," paparnya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved