Berita Internasional

HEBOH! TikTok Disebut Aplikasi Parasit dan Pengintai: Sangat Menakutkan

Muncul pernyataan yang menyebut aplikasi TikTok disebut aplikasi parasit dan pengintai, membuat heboh para pengguna TikTok.

Play Store
ILUSTRASI - Muncul pernyataan yang menyebut aplikasi TikTok disebut aplikasi parasit dan pengintai, membuat heboh para pengguna TikTok. 

Muncul pernyataan yang menyebut aplikasi TikTok disebut aplikasi parasit dan pengintai, membuat heboh para pengguna TikTok.

Sebuah pernyataan aplikasi TikTok disebut aplikasi mata-mata dan parasit tersebut, diungkap CEO Forum Online Reddit Steve Huffman.

Diketahui, Steve Huffman sebut TikTok aplikasi parasit dan TikTok aplikasi mata-mata" alias spyware yang selalu memantau penggunanya dengan menandai perangkat (fingerprinting).

"( Aplikasi TikTok) Selalu menguping, teknologi fingerprinting yang mereka gunakan sangat menakutkan. Saya tak mau memasang aplikasi macam demikian di ponsel saya," ujar Huffman dalam konferensi venture capital Social 2030, pekan lalu.

VIDEO : Gelar Acara Diskusi, TikTok Ajak Kreator Manfaatkan Teknologi Untuk Sebarkan Pesan Positif

Ini Alasannya Mengapa Penguna Aplikasi TikTok Tumbuh Subur di Indonesia

Asah Kreativitas Generasi Muda Indonesia, Kemendikbud Kolaborasi dengan Aplikasi TikTok

Saya selalu bilang ke orang-orang, 'Jangan pasang spyware itu (aplikasi TikTok) di ponsel Anda'," lanjut Huffman, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Minggu (1/3/2020).

Mendengar tudingan keras Huffman, TikTok pun tak tinggal diam.

Seorang juru bicara TikTok menyampaikan bantahannya.

"Ini adalah tudingan tak berdasar yang diutarakan tanpa bukti apapun," ujarnya berkelit.

"Fingerprinting" seperti yang dimaksud Huffman adalah pelacakan berbasis audio dan browser untuk ketahui pengguna mana saja yang nonton dan bagikan sebuah video, baik lewat aplikasi TikTok maupun situs web.

Halaman
1234
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved