Pariwisata

Dinas Parekraf DKI Jakarta dan BPI LPDP Edukasi Masyarakat Setu Babakan untuk Majukan Pariwisata

Untuk memajukan pariwisata, edukasi sosial diberikan kepada masyarakat sekitar Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Dinas Parekraf DKI Jakarta dan BPI LPDP Edukasi Masyarakat Setu Babakan untuk Majukan Pariwisata
Wartakotalive.com/M23
Masyarakat kawasan wisata Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan berfoto bersama seusai melangsungkan kegiatan edukasi sosial di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (29/2/2020). 

"Penataan spot instagram, di mana kami berharap di sini itu memiliki spot instagram yang sangat menarik bagi milenial untuk mau datang berkunjung dan ber-selfie ria..."

UPAYA mendorong kemajuan pariwisata dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di kawasan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan terus digencarkan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta bersama stakeholder lainnya.

Seperti pada kegiatan edukasi sosial yang diselenggarakan pada hari ini, Sabtu (29/2/2020), oleh para penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (BPI LPDP) angkatan 159 atau yang lebih dikenal Gardhika Khatulistiwa.

Ketua Perwakilan Anagkatan PK-159 LDPD Cindy Meiza Lintang mengatakan tujuan edukasi sosial ini untuk memberi warna baru pada wisata kawasan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Tingkatkan Minat Pariwisata Setu Babakan, Dinas Parekraf Ajak Masyarakat Ikut Menjaga Lingkungan

Tiap Minggu Ada Pertunjukan Budaya Betawi di Setu Babakan Jakarta Selatan, Gratis Lho!

Pembukaan kegiatan edukasi sosial oleh BPI LPDP bersama Dinas Parekraf DKI Jakarta di kawasan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (29/2/2020).
Pembukaan kegiatan edukasi sosial oleh BPI LPDP bersama Dinas Parekraf DKI Jakarta di kawasan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (29/2/2020). (Wartakotalive.com/M23)

Seperti halnya pemberdayaan edukasi spot berfoto ria di tempat wisata Setu Babakan tersebut.

Menurutnya langkah itu perlu dilakukan mengingat kaum milenial Indonesia yang gandrung akan berselfie ria dikala melakukan wisata pada suatu tempat.

"Penataan spot instagram, di mana kami berharap di sini itu memiliki spot instagram yang sangat menarik bagi milenial untuk mau datang berkunjung dan ber-selfie ria," kata Cindy saat ditemui di lokasi, Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (29/2/2020).

Dalam mewujudkan tempat yang menarik dalam berselfie ria, Cindy menjelaskan perlu adanya kawasan yang bersih serta masih tampak asri lingkungannya.

Maka darinya Cindy bersama pihaknya turut menggelar edukasi kegiatan sosial berupa Clean-Up Day dan pengelolaan sampah disekitar lingkungan wisata itu.

Cindy menuturkan edukasi itu dapat merealisasikan cita-cita kawasan wisata Setu Babakan dijadikan tempat favorit untuk berselfie ria.

Kepala Bidang Atraksi Pemasaran, Dinas Parekraf DKI Jakarta, Shonti Pangaribuan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (29/2/2020).
Kepala Bidang Atraksi Pemasaran, Dinas Parekraf DKI Jakarta, Shonti Pangaribuan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (29/2/2020). (Wartakotalive/M23)

Pengelolaan sampah

Halaman
12
Penulis: Rizki Amana
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved