Pariwisata

Tingkatkan Minat Pariwisata Setu Babakan, Dinas Parekraf Ajak Masyarakat Ikut Menjaga Lingkungan

DINAS Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta dorong perkembangan pariwisata di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa.

Tingkatkan Minat Pariwisata Setu Babakan, Dinas Parekraf Ajak Masyarakat Ikut Menjaga Lingkungan
Wartakotalive/M23
Kepala Bidang Atraksi Pemasaran, Dinas Parekraf DKI Jakarta, Shonti Pangaribuan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (29/2/2020). 

"Masyarakat diharapkan berperan mengangkat daerahnya dengan cara mengenal potensi keindahan alam dan ciri khas budaya (Jakarta) setempat..."

DINAS Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta dorong perkembangan pariwisata di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kepala Bidang Atraksi Pemasaran, Dinas Parekraf DKI Jakarta, Shonti Pangaribuan mengatakan agar dapat terealisasinya hal tersebut perlu adanya dorongan masyarakat sekitar lingkungan dengan berbagai kegiatan.

Warga Korban Longsor di Menteng Merasa Tak Diperhatikan Pemerintah, Petugas Datang Cuma Foto-foto

Kompas TV Resmi Menjadi Official Broadcaster FIM Superbike World Championship 2020

Mulai 1 Maret 2020, PT KCI Tambah 9 KA lintas Rangkasbitung/ Parung Panjang/ Serpong-Tanah Abang PP

Semisal kolaborasi mengadakan kegiatan kebersihan lingkungan dengan Unit Pengelola Kawasan Perkampungan Budaya Betawi (UPK PBB) Setu Babakan dan stakholder lainnya.

Menurutnya kegiatan tersebut dimaksud untuk dapat menjaga lingkungan dan melestarikan lingkungan Setu Babakan agar dapat menjaga kawasan tersebut tetap asri.

"Masyarakat diharapkan berperan mengangkat daerahnya dengan cara mengenal potensi keindahan alam dan ciri khas budaya (Jakarta) setempat," kata Shonti saat ditemui PBB Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu(29/2/2020).

Ia menjelaskan hal tersebut dapat diwujudkan di tempat pariwisata ini dengan kegiatan seperti pengelolaan sampah di lingkungan, pengenalan edukasi budaya, dan penataan area wisata berwawasan lingkungan, unik, kreatif dan kekinian.

Untuk pengelolaan sampah, pihaknya mengajak para penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (BPI LDPD) untuk mengedukasi masyarakat PBB Setu Babakan.

Ia berharap adanya kegiatan ini dapat memacu pertumbuhan ekonomi terlebih kawasan wisata seperti PBB Setu Babakan.

"Melalui kegiatan tersebut masyarakat diharapkan berperan serta memgangkat daerahnya dengan cara mengenalkan potensi keindahan alam dan ciri khas budaya setempat," tutur Shonti.

"Sehingga dapat mengangkat minat pariwisata di daerahnya, masyarakat berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi keluarga dan memacu pertumbuhan ekonomi daerah," imbuhnya. (M23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved