Breaking News:

Panik Gedung DPR Kebakaran, Edison Manurung Tinggalkan Bamsoet di Lantai 9 Nusantara III DPR/MPR RI

Panik Gedung DPR Kebakaran, Edison Manurung Tinggalkan Bamsoet di Lantai 9 Nusantara III DPR/MPR RI, Komplek Parlemen Senayan pada Senin (24/2/2020).

Kompas.tv
Edison Manurung 

Kebakaran yang terjadi di Gedung Nusantara III DPR/MPR, Komplek Parlemen Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Senin (24/2/2020) mengejutkan seluruh pihak.

Terlebih warga yang yang tengah berada di dalam Gedung Nusantara III DPR/MPR.

Satu di antaranya adalah Ketua Umum Komite Danau Toba, Edison Manurung.

Dirinya yang tengah berada di lantai sembilan gedung Nusantara III DPR/MPR RI itu mengaku panik ketika mengetahui ada kebakaran.

Bahkan, Edison Manurung pergi meninggalkan Ketua Majelis Permusyawaratan Perwakilan (MPR) Republik Indonesia, Bambang Soesatyo yang berbincang dengannya.

Kesaksian tersebut disampaikan Edison manurung ketika diwawancarai Kompas.tv di pelataran Gedung Nusantara III DPR/MPR RI sesaat kebakaran terjadi.

"Jadi jam 11 tadi saya ke ruangan Katua MPR, di ruangan Bamsoet itu kan lantai 9 Ketua MPR, saya diskusi soal percepatan wisata Danau Toba, karena baru keliling dari Danau Toba beliau dan ada rencana kembali," beber Edison Manurung.

"Eh tiba-tiba tadi saya melihat asap, dari mana ini asap? saya keluar, saya bilang ajudan sama aspri pengawal di situ, 'itu ada asap dari mana kalian lihat?'," jelasnya lagi.

Diungkapkan Edison manurung, asap yang terlihat tidak hanya pada satu titik saja, tetapi dari banyak lokasi.

Mengetahui hal tersebut, Edison Manurung segera berteriak kebakaran dan meminta seluruh penghuni di lantai sembilan untuk meninggalkan Gedung Nusantara III DPR/MPR RI.

Halaman
1234
Penulis:
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved