Breaking News:

Berita Bekasi

Terminal Tipe A Jatiasih Bakal Dibangun, Bagaimana Nasib Terminal Induk Bekasi Timur?

Pembangunan Terminal Tipe A Jatiasih dalam waktu dekat dilakukan, bertujuan untuk menggantikan Terminal Induk Bekasi Timur.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Panji Baskhara
Warta Kota/Muhamad Azzam
Pembangunan Terminal Tipe A Jatiasih dalam waktu dekat dilakukan, bertujuan untuk menggantikan Terminal Induk Bekasi Timur. 

Pemerintah dalam waktu dekat bakal segera membangun Terminal Induk Baru Tipe A Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Diketahui, pembangunan Terminal Tipe A Jatiasih dalam waktu dekat dilakukan, bertujuan untuk menggantikan Terminal Induk Bekasi Timur.

Lalu, bagaimana nasib Terminal Induk Bekasi Timur jika pembangunan Terminal Tipe A Jatiasih rampung?

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan bahwa jika semua proses selesai maka pembangunannya akan dimulai pada 2021.

Pembangunan Terminal Induk Baru Tipe A Kecamatan Jatiasih Segera Dimulai, Terintegrasi Mal dan Hotel

Lahan Sudah Diserahkan, Terminal Baru Bekasi Tipe A Bakal Segera Dibangun

Satu Orang Terluka Dua PO Bus Bentrok di Terminal Kampung Rambutan, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

"Tahun ini Detail Engineering Design (DED), berkas Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU) sudah jalan, tahun depan seharusnya sudah bisa dikerjakan (mulai dibangun)," kata Tri, di Bekasi pada Minggu (16/2/2020).

Tri menerangkan jika terminal baru di Jatiasih rampung dibangun, terminal lama di Bekasi Timur tetap difungsikan sebagai terminal, akan tetap dengan diturunkan statusnya menjadi tipe B.

"Sebelumnya fasilitasnya tipe B tapi untuk pelayanan tipe A. Sehingga nanti, terminal lama itu hanya melayani kendaraan umum"

"untuk angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP) dan angkot. Tidak lagi antar kota antar provinsi (AKAP)," jelas dia.

Tri menjelaskan saat ini proses serah terima pengadaan lahan Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU) milik swasta terhadap Pemerintah Kota Bekasi untuk lokasi baru terminal induk sudah rampung dilakukan.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved