Pilkada Depok

Ini 10 Bakal Calon Wali Kota Depok 2020, 9 Pria 1 Wanita, Dari yang Diusung Parpol Hingga Independen

Ini 10 Bakal Calon Wali Kota Depok 2020, 9 Pria 1 Wanita, Dari yang Diusung Parpol Hingga Independen

kolase Warta Kota dan Kompas.com
Lima dari 10 balon Wali Kota Depok dari kiri Muhamad Idris, Pradi Supriyatna, Farabi El Fous, Imam Budi Hartono dan Tengku Farida Rachmayanti. 

Jelang Pilkada Depok 2020 yang bakal dihelat September nanti, sejumlah nama bakal calon wali kota bermunculan.

Siapa sajakah mereka? Kompas.com merangkum nama-nama yang mulai "mencari perhatian" jelang Pilkada Depok 2020 di bawah ini:

1 Yurgen Alifia Sutarno

Yurgen berkarier sebagai wartawan selama 4,5 tahun, sebelum lulusan Universitas Indonesia itu memperoleh beasiswa pendidikan ke Oxford University jurusan Kebijakan Publik.

Yurgen dan Zaki saat deklarasikan diri maju Pilkada Depok 2020 lewat jalur independen di kawasan Margonda, Beji, Depok, Senin (23/12/2019).
Yurgen dan Zaki saat deklarasikan diri maju Pilkada Depok 2020 lewat jalur independen di kawasan Margonda, Beji, Depok, Senin (23/12/2019). (Wartakotalive/Vini Rizki Amelia)

Sepulang dari Inggris, Yurgen mencoba peruntungan sebagai calon legislatif untuk DPR RI dari Dapil Depok-Bekasi pada 2019 lalu melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Yurgen yang kini berusia 28 tahun gagal melaju ke Senayan seiring partainya pun tak berhasil menembus ambang batas parlemen.

 Ia kemudian mundur dari PSI dan mendeklarasikan diri maju sebagai bakal calon Wali Kota Depok 2020 dari jalur independen bersama bakal calon wakilnya, Reza Zaki.

Dalam deklarasi mereka akhir Desember lalu, Yurgen berujar bahwa Depok selama 15 tahun terakhir dikelola secara amatir dan tidak ilmiah.

2 Muhammad Reza Syariffudin Zaki

Reza Zaki merupakan pasangan Yurgen Sutarno. Namanya tenar di Sumedang, Jawa Barat sebagai perintis komunitas sosial bisnis di sana.

Halaman
1234
Editor: Wito Karyono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved