Breaking News:

Kabar Artis

Polisi Akui Jenis Kelamin Lucinta Luna adalah Perempuan, Berdasarkan Putusan Pengadilan

Berdasar putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, jenis kelamin Lucinta Luna saat ini adalah perempuan.

Warta Kota/Desy Selviany
Selebgram sensasional Lucinta Luna menangis tersedu saat dihadirkan kembali didepan wartawan di Polres Metro Jakarta Barat, Jalan S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (13/2/2020). 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan bahwa berdasar putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Desember 2019 lalu, jenis kelamin tersangka kasus narkoba Lucinta Luna atau Ayluna Putri, saat ini adalah perempuan.

Karenanya, kata Yusti, di kartu tanda penduduk (KTP) dan paspor yang bersangkutan, jenis kelamin Lucinta Luna saat ini adalah perempuan.

"Berdasar surat putusan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang kami dapatkan, tentang status kelamin daripada L atau AP yang dikeluarkan sejak bulan Desember 2019 yang lalu, bahwa jenis kelamin yang bersangkutan adalah perempuan," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Kamis (13/2/2020).

Surat putusan PN Jakarta Selatan tentang jenis kelamin Lucinta Luna itu kata Yusri baru diterima Polres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020) malam.

 BREAKING NEWS: Diduga Jatuh dari Apartemen, Anak Karen Pooroe Meninggal Dunia

 Viral Video Mesum di Pasuruan Ternyata Dibuat Suami yang Jual Istrinya Dipakai Rame-rame

 Amien Rais Tak Hadir Saat Zulkifli Hasan Buka Kongres PAN, Pengaruh Amien Rais Sudah Berkurang?

 Trending Topik di Twitter Pagi Ini Tagar SegeraTangkapAdeArmando, FPI Tersinggung Dikatain Ini

Karenanya kata Yusri, pihaknya sempat mendapatkan jenis kelamin yang berbeda di KTP dan Paspor Lucinta Luna. Dimana di KTP jenis kelamin Lucinta Luna perempuan, sementara di paspor jenis kelaminnya laki-laki.

"Di KTP-nya itu jenis kelamin perempuan dan di paspor adalah laki-laki. Di paspor memang betul laki-laki tetapi itu adalah paspor yang lama. Setelah keluar putusan pengadilan dengan kekuatan hukum yang tetap, dia sudah membuat lagi paspor yang baru dengan jenis kelamin perempuan," kata Yusri.

Menurut Yusri pengadilan telah menerima permohonan dari Lucinta Luna untuk perubahan jenis kelamin dari laki-laki menjadi seorang wanita.

 TERUNGKAP, Syifa Hadju Ternyata Masih Simpan Kalung Emas Pemberian dari Angga Yunanda

"Dengan nama yang lama adalah MF (Muhammad Fatah-Red) menjadi AP (Ayluna Putri-Red)," kata Yusri.

Setelah itu katanya Lucinta Luna meminta kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk merubah status jenis kelaminnya di KTP.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved