Bisnis

Ini Target Agresif Angkasa Pura II Persolek Bandara Internasional Kualanamu, 39 Perusahaan Tertarik

“Sekitar 39 perusahaan sudah mengirimkan Letter of Interest (LoI) terkait dengan ketertarikan mereka untuk menjadi mitra strategis..."

Ini Target Agresif Angkasa Pura II Persolek Bandara Internasional Kualanamu, 39 Perusahaan Tertarik
Istimewa
PT Angkasa Pura II menjelaskan soal target agresifnya untuk mempercantik Bandara Internasional Kualanamu Medan, Sumatera Utara, di UNIONSpace Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (10/2/2020). 

"Hari ini kami merilis amandemen RfP agar mereka segera mengajukan proposal penawaran resmi. Kami targetkan rangkaian seleksi untuk mendapat mitra strategis berkelas dunia ini tuntas pada Kuartal IV/2020..."

PT Angkasa Pura II (Persero) menargetkan, penyampaian dokumen penawaran dari calon mitra strategis untuk pengembangan dan pengelolaan Bandara Internasional Kualanamu akan dilakukan pada akhir Juni 2020.

Ini merupakan target agresif Angkasa Pura II dalam mengembangkan bandara yang berada di Sumatera Utara itu.

Adapun pada Senin 10 Februari 2020, PT Angkasa Pura II merilis amandemen dari Dokumen Permintaan Proposal (Request for Proposal/RfP).

Makin Ekspansif, Bandara Kualanamu Kini Terkoneksi dengan Schiphol di Amsterdam

Viral Wanita Nekat Ambil Alih Bus karena Sopir Abaikan Kepentingan Penumpang ke Bandara Kualanamu

Amandemen Dokumen RfP yang dirilis hari ini merupakan versi pembaruan (updated) dari yang pernah diterbitkan pada 9 Juli 2019 lalu.

Dirut PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, calon mitra strategis akan mengirimkan proposal resmi kepada perseroan dengan merujuk pada amandemen Dokumen RfP tersebut.

“Sekitar 39 perusahaan sudah mengirimkan Letter of Interest (LoI) terkait dengan ketertarikan mereka untuk menjadi mitra strategis," ujar Awaluddin di UNIONSpace Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (10/2/2020).

"Dan pada hari ini kami merilis amandemen RfP agar mereka segera mengajukan proposal penawaran resmi. Kami targetkan rangkaian seleksi untuk mendapat mitra strategis berkelas dunia ini tuntas pada Kuartal IV/2020,” imbuhnya.

39 Perusahaan

Seperti diketahui terdapat 39 perusahaan yang sudah mengirimkan Letter of Interest tersebut. Di antaranya berasal dari Asia Timur, Asia Barat, kawasan ASEAN hingga Eropa.

Nantinya PT Angkasa Pura II dan mitra strategis akan menjadi pemegang saham di PT Angkasa Pura Aviasi.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved