Breaking News:

Revitalisasi Monas

Terungkap, Pemenang Sayembara Revitalisasi Monas Sebut Ada Perbedaan Proyek dengan Konsep

TERUNGKAP ada perbedaan konsep yang dibuat pemenang sayembara revitalisasi dengan proyek yang dikerjakan Pemprov DKI Jakarta.

WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Pekerja sedang mengerjakan proyek revitalisasi Monas sisi selatan, Selasa (28/1/2020). 

TERUNGKAP ada perbedaan konsep yang dibuat pemenang sayembara revitalisasi dengan proyek yang dikerjakan Pemprov DKI Jakarta.

Pemenang sayembara revitalisasi sisi selatan Monas - Monumen Nasional , Jakarta Pusat angkat bicara soal proyek yang sedang dikerjakan Pemprov DKI Jakarta.

Mereka menilai ada sedikit perbedaan antara proyek yang dikerjakan dengan konsep yang mereka menangkan pada Januari 2019 lalu.

“Saya melihat kayaknya memang ada pelebaran di sisi plaza itu di selatan, mengenai pohon. Tapi andai kami di sana dalam pengambilan keputusan, tentu bisa menyarankan biar saja plaza melebar tapi pohon-pohonnya tetap dipertahankan,” ujar Deddy Wahjudi pemenang sayembara Monas saat dihubungi pada Rabu (30/1/2020).

Pemprov DKI Klaim Revitalisasi Bakal Tambah Ruang Terbuka Hijau di Monas Jadi 64 Persen

Revitalisasi Monas Dihentikan Sementara, Begini Penampakan Lokasi Proyek di Sisi Selatan Monas Itu

Deddy mengatakan, pembangunan plaza di sisi selatan awalnya dirancang di area perkerasan, bukan di area pohon atau ruang terbuka hijau (RTH).

Hal itu telah dipikirkan Deddy bersama timnya agar RTH di kawasan Monas tetap terjaga dengan baik.

“Kami rancang revitalisasi Monas dengan spirit konservasi, sehingga bangunan baru tidak boleh lebih dominan dari Monas yang hanya dominan lain adalah RTH. Justru kami tambahkan, sehingga saat kompetisi jumlah RTH naik dari sekitar 50 persen menjadi 64 persen,” kata Deddy.

FOLLOW US

Menurut dia, saat mengikuti kompetisi sayembara para peserta telah mendapat Kerangka Acuan Kerja (KAK) dari DKI Jakarta.

Salah satunya konsep revitalisasi harus mengikuti Keputusan Presiden Nomor 25 tahun 1995 tentang Pembangunan Kawasan Medan Merdeka di Wilayah DKI Jakarta.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved