Breaking News:

Revitalisasi Monas

Revitalisasi Monas Dihentikan Sementara, Begini Penampakan Lokasi Proyek di Sisi Selatan Monas Itu

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghentikan sementara proyek revitalisasi Monas setelah melakukan rapat koordinasi dengan DPRD DKI Jakarta.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Kondisi proyek revitalisasi Monas setelah Pemprov DKI Jakarta menghentikan sementara proyek tersebut, Rabu (29/1/2020) pagi. 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghentikan sementara proyek revitalisasi Monas setelah melakukan rapat koordinasi dengan DPRD DKI Jakarta.

Setelah dihentikan, proyek revitalisasi di sisi selatan Monas ini terlihat ditutupi papan.

Saat diintip Warta Kota, Rabu (29/1/2020) sore, lokasi proyek terlihat gersang imbas dari penebangan pohon. Area proyek juga terpantau sepi, bahkan tidak ada kegiatan apapun.

Pekerja sedang mengerjakan proyek revitalisasi Monas sisi selatan, Selasa (28/1/2020). Proyek dihentikan Rabu (29/1/2020) pagi.
Pekerja sedang mengerjakan proyek revitalisasi Monas sisi selatan, Selasa (28/1/2020). Proyek dihentikan Rabu (29/1/2020) pagi. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Hanya tampak alat berat dan bebatuan tertumpuk di kawasan proyek itu. Kawasan ini juga terasa panas karena tidak ada pepohonan.

Tiang pancang sudah ditancapkan di proyek itu. Kerangka pembangunan plaza upacara terlihat sudah hampir rampung.

Salah satu petugas keamanan kawasan Monas yang enggan menyebutkan identitasnya menyatakan, sejak Rabu pagi sudah tidak ada kegiatan di area proyek revitalisasi Monas.

Proyek Revitalisasi Monas, Ada Tribun, Plaza dan Kolam Air Seluas Lapangan Bola, Sekda: Modifikasi

Selain Tak Kantongi Izin, Pemprov DKI Juga Modifikasi Hasil Sayembara Desain Revitalisasi Monas

"Sudah nggak ada pengerjaan," katanya.

Proyek senilai Rp 50 miliar itu dihentikan mulai Rabu pagi setelah Pemprov DKI Jakarta menggelar rapat bersama dan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi bersama DPRD DKI Jakarta.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan, proyek dihentikan sampai pemerintah daerah mendapat rekomendasi dari Komisi Pengarah Kawasan Medan Merdeka yang terdiri dari tujuh instansi.

Pekerja sedang mengerjakan proyek revitalisasi Monas sisi selatan, Selasa (28/1/2020). Proyek dihentikan, Rabu (29/1/2020).
Pekerja sedang mengerjakan proyek revitalisasi Monas sisi selatan, Selasa (28/1/2020). Proyek dihentikan, Rabu (29/1/2020). (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Ketua Komisi Pengarah adalah Menteri Sekretaris Negara dan Sekretaris Komisi Pengarah adalah Gubernur DKI Jakarta.

Sedangkan 5 anggota Komisi Pengarah adalah Menteri Perhubungan, Menteri Lingkungan Hidup, serta Menteri Pekerjaan Umum, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, serta Menteri Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved