Ustaz Abdul Somad

NASIB Ustaz Abdul Somad, Ditolak di Tanah Air,Makin Berkibar di Luar Negeri dari ASEAN sampai Turki

Aktivitas di Tanah Air banyak mendapat penolakan, Ustaz Abdul Somad justru makin berkibar di luar negeri, dari kawasan ASEAN sampai Turki.

@ustadzabdulsomad_official
Ustaz Abdul Somad menjadi pembicara dalam tablig akbar di Masjid Sabihan Gokcen International Airport, Turki, Jumat, 24 Januari 2020. 

Aktivitas di Tanah Air banyak mendapat penolakan, Ustaz Abdul Somad  justru makin berkibar di luar negeri, dari kawasan ASEAN sampai Turki. Bahkan ia telah mendapat gelar profesor dari Brunei Darussalam, 

Aktivitas Ustaz Abdul Somad atau UAS di dalam negeri kini tak sepadat sebelum Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

Dalam pengamatan Wartakotalive.com, sebelum April 2019 media sosial (medsos) hampir selalu dipadati agenda UAS ceramah di sejumlah tempat di tanah air. 

Setelah Pilpres 2019 dan kemudian disusul perceraian UAS pada awal Desember 2019, aktivitas UAS di dalam negeri seperti menurun.

Bahkan, beberapa rencana kegiatan UAS di dalam negeri sempat mendapat penolakan, termasuk di antaranya adalah penolakan dari Kampus Universitas Gajah Mada (UGM).

Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Panut Mulyono, membeberkan alasan kampusnya membatalkan kuliah umum yang diisi oleh penceramah Ustaz Abdul Somad (UAS).

Ustaz Abdul Somad Dilantik di Unissa Brunei Darussalam, UAS Dipercaya Jadi Profesor Kunjungan

UAS dijadwalkan memberikan kuliah umumnya di Ruang Utama Masjid Kampus UGM pada Sabtu (12/10/2019).

Ustaz Abdul Somad saat itu direncanakan menjadi pengisi materi kuliah umum bertajuk 'Integrasi Islam dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK): Pondasi Kemajuan Indonesia'.

"Nah saya sebagi pimpinan, oke lah kita mau ngaji, mau berbicara tentang islam dan keilmuan, itu fine, tapi lalu ketika datang dari pembicara itu ada pro dan kontra lalu suara itu banyak sekali ya dibatalkan saja," paparnya.

Masih pada bulan yang sama, Tabligh Akbar UAS di Pondok Pesantren Anak Berkebutuhan Khusus Al Achsaniyyah Pedawang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, juga dibatalkan, tanpa alasan yang jelas.

Halaman
1234
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved