Virus Corona

Mahasiswa NTB di Wuhan Dipastikan Aman dari Virus Corona

Di Kota Wuhan, ada empat orang penerima beasiswa darri NTB. Dari empat orang tersebut sebanyak dua orang sudah berada di Indonesia, serta dua orang la

Mahasiswa NTB di Wuhan Dipastikan Aman dari Virus Corona
twitter @@USANow10
Situasi terkini Pasar Seafood Huanan di Wuhan yang ditutup total. Sebelumnya (inzet) sangat ramai. Pasar ini diduga sebagai sumber menyebarnya virus corona 

Di Kota Wuhan, ada empat orang penerima beasiswa darri NTB. Dari empat orang tersebut sebanyak dua orang sudah berada di Indonesia, serta dua orang lainnya masih berada di Wuhan.

Mahasiswa penerima beasiswa asal Nusa Tenggara Barat yang saat ini tengah menempuh pendidikan di Kota Wuhan, China dilaporkan dalam kondisi aman dari virus Corona, demikian dinyatakan  Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) NTB.

Ketua Divisi Kerja Sama Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) NTB Imanuella Andilolo, mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak KBRI terkait dengan upaya perlindungan mahasiswa NTB di kota tersebut.

"Kalau ada perkembangan kami di LPP akan segera dihubungi dan kami akan selalu monitor," ujarnya di Mataram, Minggu (26/1/2020).

Fakta Terbaru Merebaknya Virus Corona Kota Tianjin di China Diblokade, 3 Dokter Beijing Positif

Data Baru Virus Corona Minggu 26 Januari: 56 Orang Meninggal, 2.000 Tertular

Malaysia Umumkan 3 Warganya Kena Virus Corona, Seruan Doa dan Sholat Hajat di Masjid Berkumandang

Meski demikian, sejauh ini pemerintah China belum memberi akses masuk ke Wuhan, lantaran masih dalam kondisi terisolasi untuk menghindari penyebaran virus corona.

Ia menjelaskan, di Kota Wuhan, ada empat orang penerima beasiswa darri NTB.

Dari empat orang tersebut sebanyak dua orang sudah berada di Indonesia, serta dua orang lainnya masih berada di Wuhan.

Dua orang mahasiswa penerima beasiswa NTB yang sudah berada di Indonesia tersebut memang kebetulan sedang berada di luar Wuhan sebelum kota tersebut ditutup aksesnya oleh pemerintah China.

TERBARU, 12 Negara Pastikan Positif Tersebar Virus Corona, Umumnya Warga Habis Berpergian dari Wuhan

"Mereka kebetulan sudah keluar dari Wuhan sebelum akses ditutup untuk berlibur karena sekarang sedang liburan Tahun Baru China," katanya.

Sementara dua orang penerima beasiswa yang lain masih tetap tinggal di Wuhan. Mereka saat ini berada di asrama kampus dan difasilitasi oleh pihak kampus.

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved