Berita Video

VIDEO : Mulai Berlaku, DKI Berikan Insentif Pajak BBNKB Bagi Pengguna Kendaraan Listrik

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai berlakukan pemberian insentif kepada pemilik kendaraan bertenaga listrik di bulan Januari 2020

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan insentif kepada pemilik kendaraan bertenaga listrik yang mulai berlaku sejak Januari 2020.

Payung hukum yang dikeluarkan berupa Peraturan Gubernur Nomor 3 tahun 2020 tentang Insentif Pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) atas
Kendaraan Bermotor Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim, DKI merupakan daerah pertama di Indonesia yang memberikan insentif bagi pemilik kendaraan bertenaga listrik.

Kebijakan ini berlaku tidak hanya untuk kendaraan pribadi, tapi kendaraan yang digunakan untuk transportasi umum.

VIDEO : Polisi Tangkap Warga AS Penyelundup Brownies Ganja

VIDEO : BNN Tangkap Komplotan Pengedar Sabu Jaringan Sumatera di Terminal Kampung Rambutan

VIDEO: Beredar Foto Diduga Penodong di Warteg yang Ditangkap, Ternyata Hoaks

“Pemprov DKI menjadi pemerintah provinsi pertama yang mengeluarkan peraturan pembebasan Pajak BBNKB terhitung mulai tahun 2020,” kata Anies di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (23/1/2020).

Anies mengatakan, kendaraan bermotor berbasis baterai adalah kendaraan yang digerakan oleh motor listrik yang dapat pasokan sumber daya listrik dari luar dengan cara diisi ulang.

Kata dia, kebijakan insentif ini tidak berlaku untuk jenis kendaraan hybrid (setengah bensin dan setengah tenaga listrik) atau semi listrik.

“Hanya kendaraan bermotor yang 100 persen menggunakan baterai berbasis listrik yang mendatap insentif,” ujar Anies. (faf)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Muhamad Rusdi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved