Berita Video

VIDEO : Polisi Tangkap Warga AS Penyelundup Brownies Ganja

Polres Metro Jakarta Selatan bekuk satu WNA asal Amerika Serita terkait kasus penyelundupan narkotika jenis ganja dalam bentuk kue brownies

Polres Metro Jakarta Selatan bekuk satu Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika Serikat (AS) terkait kasus penyelundupan narkotika jenis ganja

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Bastoni Purnama mengatakan, pihaknya berhasil menangkap satu pelaku bernama Cecoy Chevenye Burnett yang sedang berada di apartemen Bintaro Park View, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020).

"Informasi dari warga bahwa diduga apartemen Park View di Bintaro itu diduga ada peredaran narkoba jenis ganja," kata Bastoni saat merilis hasil penangkapan tersebut di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2020).

Pihaknya pun langsung melakukan penggeladahan pada kamar yang disewa tersangka. 

VIDEO : BNN Tangkap Komplotan Pengedar Sabu Jaringan Sumatera di Terminal Kampung Rambutan

VIDEO : Viral Penodongan Celurit ke Pelanggan Warteg di Petukangan Utara, Begini Cerita Saksi

VIDEO : Virus Misterius Ditemukan di China, 1.700 Orang Diduga Terinfeksi

Dari hasil penggeladahan itu, polisi berhasil mendapatkan barang bukti bunga ganja kering serta kue brownies yang berbahan dasar ganja beserta alat hisapnya.

"Barang bukti diantaranya adalah kue yang berbentuk brownies kandungannya mengandung ganja. Kemudian ada beberapa cairan untuk vape yang mengandung ganja," jelasnya. 

Ia menjalaskan, dalam kasus penyalahgunanaan narkotika ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Kedutaan AS di Indonesia. 

Adapun dari perbuatannya itu, pelaku dijerat Pasal 111 dan Pasal 112 ayat 2 dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Muhamad Rusdi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved