OTT KPK

Dirjen Imigrasi Akhirnya Akui Harun Masiku Sudah di Indonesia Sejak 7 Januari 2020

DITJEN Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM mengaku sudah mengetahui keberadaan caleg PDIP Harun Masiku di Indonesia pada 7 Januari 2020.

KPU
Harun Masiku 

DITJEN Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM mengaku sudah mengetahui keberadaan caleg PDIP Harun Masiku di Indonesia pada 7 Januari 2020.

Harun Masiku ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus suap terhadap komisioner KPU Wahyu Setiawan.

"Saya sudah menerima informasi berdasarkan pendalaman di sistem, termasuk data melalui IT yang dimiliki stakeholder terkait di Bandara Soeta."

Udara Dingin Bikin Begal Bokong Bergairah, Barangnya Bangun Sebelum Beraksi

"Bahwa HM telah melintas masuk kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Batik pada tanggal 7 Januari 2020," ujar Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie kepada wartawan, Rabu (22/1/2020).

Imigrasi sempat menyebut Harun Masiku pergi ke Singapura pada 6 Januari 2020, atau dua hari sebelum operasi tangkap tangan.

Imigrasi bahkan menyatakan Harun Masiku masih berada di Singapura, sampai pernyataan Ronny keluar pada hari ini.

Dewan Pengawas Ungkap TVRI Diprotes Publik karena Siarkan Discovery Channel Saat Banjir Awal 2020

Atas kekeliruan tersebut, Ronny memerintahkan Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Bandara Soeta dan Direktur Sistem Informasi dan Teknologi Keimigrasan Ditjen Imigrasi, melakukan pendalaman.

Hal itu terkait adanya delay time dalam pemrosesan data perlintasan di Terminal 2 F Bandara Soeta, ketika Harun Masiku melintas masuk.

"Hasil pendalaman akan segera dilaporkan kepada saya," ucap Ronny.

Kritik Pencitraan Ketua KPK, BW: Yang Perlu Kau Goreng Hingga Hangus Adalah Koruptor, Bukan Nasi!

Informasi kepulangan Harun Masiku ke Indonesia pada 7 Januari 2020, juga telah ditindaklanjuti dengan penetapan status dicegah untuk tidak keluar negeri, atas dasar perintah pimpinan KPK.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved