Berita Bekasi

Terminal Barang Multimoda di Kabupaten Bekasi Bakal Dibangun 2021, Target 2022 Bisa Digunakan

Pihak pemerintah berencana membangun sebuah terminal yakni Terminal Barang Multimoda di Waringin Jaya, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

Terminal Barang Multimoda di Kabupaten Bekasi Bakal Dibangun 2021, Target 2022 Bisa Digunakan
Foto Humas Pemkab Bekasi
Pihak pemerintah berencana membangun sebuah terminal yakni Terminal Barang Multimoda di Waringin Jaya, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) saat melakukan pembahasan pembangunan Terminal Barang Multimoda. 

Diketahui, pihak pemerintah berencana membangun sebuah terminal yakni Terminal Barang Multimoda di Waringin Jaya, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

Hal itu diketahui langsung oleh Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan, Bambang Prihartono kepada Wartakota, Senin (20/1/2020).

"Jadi perihal pembangunan Terminal Barang Multimoda akan dibangun di daerah Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi," ujar Bambang.

Namun demikian, pihaknya saat ini masih mendalami penyusunan perizinan tata ruang bersama Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Masuk Kawasan Industri Terbesar di Asia Tenggara Kabupaten Bekasi Bangun Terminal Barang

Tak Ada Calo, Penumpang dan Agen Bus Puas dengan Pelayanan Terminal Jatijajar Depok

Harga Tiket Bus di Tahun Baru 2020 Naik, Jumlah Penumpang Terus Melonjak di Terminal Cileungsi

Bambang juga menjelaskan sudah sepatutnya Terminal Barang Multimoda ini dibangun di Kabupaten Bekasi mengingat untuk mengurai kemacetan.

"Jadi untuk mengurai kemacetan dibutuhkan Terminal Barang Multimoda ini di Bekasi," katanya.

Pembangunan Terminal Barang Multimoda ini juga dilakukan pemerintah dalam pengaturan rute jaringan lintas angkutan barang, dan pelarangan arus menerus ke wilayah kota.

Kemudian, pembatasan waktu bagi truk pada jam sibuk, pengembangan fasilitas pusat distribusi, terminal truk, atau pusat konsolidasi logistik atau gudang konsolidasi.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) saat melakukan pembahasan pembangunan Terminal Barang Multimoda
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) saat melakukan pembahasan pembangunan Terminal Barang Multimoda (Foto Humas Pemkab Bekasi)

Selain itu, pengembangan fasilitas integrasi multimoda, pembangunan ruang parkir khusus untuk truk pada kawasan pinggiran, serta pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

"Dengan rencana pembangunan ini diharapkan akan berdampak baik untuk kegiatan ekonomi warga Kabupaten Bekasi," tutur dia.

Halaman
1234
Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved