Berita Depok

Tak Ada Calo, Penumpang dan Agen Bus Puas dengan Pelayanan Terminal Jatijajar Depok

Terminal Jatijajar Depok dipadati penumpang yang berdatangan dari berbagai daerah dengan bus AKAP dan AKDP

Wartakotalive/Vini Rizki Amelia
Penampakan Terminal Jatijajar Depok yang mulai didatangi menjelang berakhirnya liburan Natal dan Tahun Baru, Senin (6/1/2019) 

MEMASUKI hari terakhir libur Natal dan Tahun Baru, Terminal Jatijajar Depok dipadati penumpang yang berdatangan dari berbagai daerah dengan bus antar kota antar provinsi (AKAP) ataupun antar kota dalam provinsi (AKDP).

Kebanyakan memang dari mereka datang dari Pulau Jawa.

Meski begitu di terminal yang baru beroperasi Maret 2019 ini terdapat bus yang melayani luar Pulau Jawa seperti Sumatera maupun Bali dan Nusa Tenggara seperti Lombok.

"Baru pulang dari Solo, kemarin liburan anak sekolah kita putuskan pulang kampung tahun baruan di kampung sekalian silaturahmi," ujar Nani (43) kepada Wartakotalive.com di Terminal Jatijajar, Tapos, Depok, Minggu (5/1/2020).

Pemkot Depok Larang Transportasi Online Ambil Penumpang di Terminal Jatijajar

Meski baru beroperasi, namun terminal yang masuk tipe Grade A (terbaik) ini mendapat respon positif baik dari para agen bus maupun penumpang.

Nani mengaku, ini kali kedua dirinya berangkat mudik dari Termina Jatijajar.

Sebelumnya, pada Mudik Lebaran 2019, Nani juga memakai Terminal Jatijajar bersama anak dan suaminya untuk menemui sanak saudara di kampung halaman.

"Kalau buat saya sih enak ya (naik dari Terminal Jatijajar), selain lebih dekat dari rumah, tempatnya juga rapih, bersih dan juga teratur enggak semrawut gitu kelihatannya," papar Nani.

Hal senada juga diakui Jamal (40) yang baru pulang mudik bersama istri dan tiga anaknya.

Jumlah Penumpang di Terminal Jatijajar Biasanya 100 Orang/Hari, Saat Mudik Melejit 800 Orang/Hari

Menurutnya, Terminal Jatijajar bisa lebih mengirit ongkosnya jika dibandingkan harus berangkat ataupun pulang ke Terminal Kampung Rambutan.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved