Sempat Diperbaiki April 2019 Jalan HM Joyomartono Rusak Lagi, Imbasnya Kemacetan Tak Terelakkan

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, Arief Maulana mengatakan sedikitnya ada 11 titik ruas jalan yang mengalami kerusakan

Warta Kota/Muhammad Azzam
Jalan rusak dan berlubang di Jalan HM Joyo Martono tepatnya depan Bekasi Trade Center (BTC). Sejumlah ruas jalan rusak akibat banyaknya kendaraan berat melewati jalan arteri sepanjang waktu, setiap harinya. 

Sejumlah pengendara yang kerap melintas di Jalan HM Joyomartono, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur atau tepatnya depan Bekasi Trade Center (BTC), mengeluh dengan kondisi jalan yang rusak parah.

Pantauan Wartakotalive.com, jalan yang rusak itu sepanjang 300 meter. Ada sejumlah lubang dengan diameter 10 sampai 20 centimeter. Banyak pula aspal yang telah terkelupas.

Dean (26) salah satu pengendara yang mengeluhkan kondisi jalan tersebut mengungkapkan jalan itu sempat diperbaiki dan kembali rusak.

“Dulu April 2019 rusak, terus diperbaiki sekarang rusak lagi,” kata dia, Minggu (19/1/2020).

Dean menerangkan gara-gara jalan rusak, praktis membuat kemacetan panjang. Sebab, para pengendara harus memperlambat laju kendaraannya.

“Ya itu titik di situ-situ lagi aja, depan BTC. Kalau dari arah Bulak Kapal ke Gerbang Tol Bekasi Timur bisa nyita waktu,” jelas dia.

Kondisi jalan rusak itu jufa cukup membahayakan pengendara. Apalagi jalan itu selalu dilalui kendaraan besar, seperti truk maupun bus.

“Tolong segera ditangani segera diperbaiki. Tapi kayaknya perbaikannya jangan cuman diaspal aja. Lebih baik dicor agar kuat jalannya,” imbuh dia.

Keluhan juga disampaikan seorang pengendara bernama Surya (27).

“Heran juga itu jalan rusak mulu yak. Saran saya jangan pakai aspal tapi langsung di beton aja,” kata Surya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved