Breaking News:

Gelar Doktor

Putri Sulung Wapres Maruf Amin Raih Gelar Doktor dari Unkris dengan Predikat Sangat Memuaskan

Putri sulung Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin bernama Siti Ma’rifah meraih gelar doktor dengan yudisium Sangat Memuaskan dari Universitas Krisnadwipa

Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Putri sulung Wapres RI KH Ma'ruf Amin bernama Siti Ma'rifah usai menjalani sidang terbuka promosi Doktor dari UNKRIS di Hotel Sari Pacific, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (19/1/2020). Saat itu Siti mampu mempertahankan disertasinya dengan yudisium Sangat Memuaskan. 

Putri sulung Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin bernama Siti Ma’rifah meraih gelar doktor dengan yudisium Sangat Memuaskan dari Universitas Krisnadwipayana (Unkris) di Hotel Sari Pacific Jakarta, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (18/1/2020) siang.

Dalam sidang terbuka promosi doktor itu, Siti mampu mempertahankan disertasinya dengan judul ‘Penguatan Kewenangan MPR Dalam Rangka Memperkuat Check and Balances System Ketatanegaraan UUD 1945’.

Sidang itu dipimpin oleh Dr Abdul Rivai, SE, M.Si (Rektor Unkris) dengan Promotor Dewan Penguji Prof Dr Bintan R Saragih, SH dan Co-Promotor Dr Philips A Kana, SH, MH.

Sementara Tim Penguji terdiri dari lima orang di antaranya Prof Dr Mahfud MD, Prof Dr Satya Arinanto, Prof Dr T Gayus Lumbuun, Prof Dr Erna Widjajati dan Dr Firman Wijaya.

Sebelum tim penguji menyampaikan sanggahannya, Siti memaparkan disertasinya terlebih dahulu.

 BREAKING NEWS: Pagi Ini Sebagian Wilayah Jakarta Tergenang Banjir Lagi, Cek di Sini

 JADWAL Semifinal Indonesia Master dan Live Streaming Mulai Jam 11:30, Indonesia Tempatkan 5 Wakil

 KABAR Sedih dari Soraya Haque, Ekki Soekarno Sang Suami Terbaring di Rumah Sakit

 Ingatkah Kisah Ibu Kandung Pengantin Pria Datang Lalu Diacuhkan Menantu, Begini Nasibnya Sekarang

Saat itu Siti memaparkan gagasan utama dalam checks and balances adalah upaya untuk membagi kekuasaan yang ada ke dalam cabang-cabang kekuasaan dengan tujuan mencegah dominannya suatu kelompok.

Sementara MPR adalah salah satu lembaga perwakilan yang melakukan fungsi sebelum diamandemen, menetapkan dan mengubah UUD dan Garis-Garis Besar Haluan Negara (GBHN), mengangkat dan memberhentikan presiden serta meminta pertanggungjawaban presiden.

Perjalanan MPR juga mengalami perubahan yang signifikan sebanyak empat kali sejak 1999-2002 terhadap UUD 1945.

 Widyawati di Usia 70 Tahun Tetap Cantik dan Dapat Penghargaan di Festival Film Asia Pasifik 2020

“Perubahan fundamental terkait dengan struktur dan fungsi legislasi parlemen bahwa MPR tidak lagi menjadi lembaga negara tertinggi, tapi menjadi Lembaga Negara (yang setara sesuai sistem presidensial),” kata Siti.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved