Breaking News:

Cuaca Ekstrem

Cuaca Ekstrem, Penumpang Diminta Maklum Jika Pesawat Delay Atau Gagal Berangkat

Polana juga mengimbau para pengguna jasa transportasi memahami, apabila terjadi keterlambatan ataupun pembatalan penerbangan saat cuaca ekstrem.

Editor: Yaspen Martinus
Kompas.com
Ilustrasi pesawat 

DIREKTORAT Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan melakukan pengawasan operasional penerbangan, terkait cuaca ekstrem yang terus melanda sejumlah daerah di Indonesia.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti mengatakan, monitoring dilakukan untuk menjaga keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan.

"Saya telah menginstruksikan kepada seluruh operator bandara, maskapai, dan stakeholder penerbangan lainnya."

Tanggapi Banjir Jakarta, Djarot : Yang Penting Kerja, Enggak Usah Kebanyakan Ngomong

"Untuk siap siaga kemungkinan terkendalanya penerbangan akibat cuaca ekstrem," kata Polana di Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Selain itu, Polana mengingatkan maskapai dan pengelola bandara wajib melaksanakan apa yang tertuang dalam Surat Edaran Nomor: SE 15 Tahun 2019.

SE itu tentang pelaksanaan penerbangan pada keadaan kahar (Force Majure), guna lelancaran, keamanan, kenyamanan, dan keselamatan penerbangan.

Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Keluarga Kerajaan Inggris, Ini Alasannya

Serta, terlayaninya pengguna jasa penerbangan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

"Dengan cuaca ekstrem seperti ini, kemungkinan potensi penundaan (delay), pembatalan keberangkatan (cancel) ataupun pengalihan pendaratan (divert) akan cukup besar."

"Untuk itu maskapai dan operator bandar udara harus mampu menyikapi dan melayani para pengguna jasa transportasi udara dengan baik," tutur Polana.

Soal Insiden Indonesia-Cina di Natuna, Luhut Panjaitan: Kakak Beradik Kan Suka Juga Gesekan

Polana juga mengimbau para pengguna jasa transportasi memahami, apabila terjadi keterlambatan ataupun pembatalan penerbangan saat cuaca ekstrem.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved