Beda Perlakuan dengan Kapal Nelayan China di Laut Natuna, Tiga Kapal Vietnam Ditangkap Desember 2019

Beda perlakuan dengan kapal nelayan asal China di Laut Natuna, tiga kapal nelayan asal Vietnam ditangkap petugas pada akhir Desember 2019

Beda Perlakuan dengan Kapal Nelayan China di Laut Natuna, Tiga Kapal Vietnam Ditangkap Desember 2019
Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP)Republik Indonesia, Edhy Prabowo meninjau Kapal Nelayan Asal Vietnam di Stasiun Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Ditjen PSDKP) Pontianak pada Kamis (9/1/2020). Kapal nelayan asal Vietnam itu ditangkap di Laut Natuna pada 30 Desember 2019. 

Konflik antara Indonesia dengan China yang terjadi di Laut Natuna rupanya terjadi sebelumnya.

Namun, berbeda dengan kapal nelayan yang dikawal armada laut China, kapal nelayan asal Vietnam telah diamankan TNI Angkatan Laut sebelumnya.

Beda perlakuan tersebut terlihat dari postingan twitter Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia, @kkpgoid; pada Kamis (9/1/2020).

Dalam postingan tersebut, admin KKP terlihat mengunggah sebuah video ketika pihak KKP tengah melakukan penangkapan tiga buah kapal asing asal Vietnam.

Usai bermanuver dan menabrakan diri, kapal nelayan vietnam akhirnya berhasil ditaklukan.

Ketiga kapal penangkap ikan itu kemudian digiring menuju Stasiun Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Ditjen PSDKP) Pontianak.

"KKP melalui @humaspsdkp berhasil menangkap 3 Kapal Ikan Asing (KIA) milik Vietnam di Laut Natuna Utara (30/12) lalu," jelasnya.

Atas pencapaian tersebut, KKP memberikan apresiasi kepada tiga orang Kapten, yakni Samson selaku Kapten KP Hiu Macan 01, Ma'ruf selaku Kapten KP Orca 03 dan Selamet selaku Kapten Hiu Macan 11.

"Terima kasih kepada Pak Samsons, Pak Slamet, dan Pak Ma'ruf serta #SahabatBahari atas dukungannya dalam menegakkan kedaulatan laut Indonesia," tulis Admin @kkpgoid.

"Bersama kita menjaga laut Indonesia untuk #IndonesiaMaju," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved