Novel Baswedan Diteror

Terungkap Sejumlah 36 Pertanyaan yang Ditanyakan kepada Novel Baswedan yang Diperiksa Polda 10 Jam

Menurut Argo, pertanyaan yang diajukan penyidik untuk menyinkronkan keterangan Novel selaku korban dengan pengakuan dua tersangka

Terungkap Sejumlah 36 Pertanyaan yang Ditanyakan kepada Novel Baswedan yang Diperiksa Polda 10 Jam
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Novel Baswedan seusai diperiksa penyidik sebagai korban penyerangan yang diadakan di Mapolda Metro Jaya, Senin (6/1/2020) malam. 

Penyidik Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah meminta keterangan penyidik senior KPK, Novel Baswedan, Senin (6/1/2020), yang terkait kasus penyiraman air keras yang mengakibatkan mata kiri Novel Baswedan rusak permanen.

Ada sejumlah 36 pertanyaan yang diajukan penyidik ke Novel Baswedan dalam pemeriksaan lanjutan tersebut.

Karo Penmas Polri, Brigjen Argo Yuwono menjelaskan, pertanyaan yang diajukan penyidik untuk menyinkronkan keterangan Novel selaku korban dengan pengakuan dua tersangka yang sudah ditahan polisi.

“Garis besar pemeriksaan berkaitan dengan apa yang dialami korban mulai dari saat keluar rumah, berjalan, sampai mengalami penyiraman dan melakukan pertolongan pertama yaitu basuh muka dengan air,” kata Argo, Selasa (7/1/2020).

Pengacara Mengungkap Keluarga Setuju Jenazah Mantan Istri Sule Diautopsi karena Ditemui Kejanggalan

Saat ini, katanya, penyidik tengah menganalisis keterangan korban yang dikaitkan dengan saksi lain dan barang bukti serta pengakuan tersangka.

“Mudah-mudahan berkasnya cepat selesai dan jika tidak ada perkembangan lagi kita kirim berkas perkaranya. Untuk kemungkinan dikonfrontir keterangan korban dan pelaku, sementara belum ada,” kata Argo Yuwono.

Seperti diketahui, polisi sudah menangkap RB dan RM yang menjadi eksekutor kasus teror air keras terhadap Novel di kawasan Cimanggis, Depok, Kamis (26/12/2019) lalu.

Keduanya adalah anggota Korps Brimob.

Dalam rangka penyidikan lebih lanjut, polisi memeriksa Novel sebagai saksi untuk dimintakan keterangan pasca penangkapan dua tersangka.

Terungkap Faktor yang Mengakibatkan Anton Medan Histeris Saat Menghadiri Sidang Trio Bau Ikan Asin

Sebelumnya, diberitakan bahwa penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan sangat yakin pelaku penyiranan air keras terhadap dirinya bukan hanya dua orang seperti yang ditetapkan polisi.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved