Breaking News:

Banjir Jakarta

Tinjau Pemukiman Kampung Pulo Jatinegara, Anies di Protes Warga

Anies diprotes warga karena merasa respon penangganan banjir lambat, sehingga banyak masyarakat yang belum dievakuasi

Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Kampung Pulo Jatinegara yang terdampak banjir luapan Kali Ciliwung. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diprotes oleh warga Kampung Pulo Jatinegara, Jakarta Timur saat meninjau banjir yang terdampak pada pemukiman padat itu.

Anies diprotes warga karena merasa respon penangganan banjir lambat, sehingga banyak masyarakat yang belum dievakuasi, terlebih debit air aliran Kali Ciliwung terus naik.

"Pak Anies kami minta respon cepat pak. Didalam itu masih ada beberapa warga yang belum di evakuasi. Ada bayi juga," kata seorang warga yang tengah menghampiri Anies, Rabu (1/1/2020).

Anies yang saat itu mengenakan jaket berwarna merah meminta petugas untuk segera melakukan evakuasi terhadap warga yang masih berada didalam rumah.

Banjir Parah Ciledug, Wali Kota Tangerang Minta Perahu Tambahan Evakuasi Warga

Dalam kesempatan itu, Anies Baswedan yang juga didampingi oleh Wali Kota Jakarta Timur, hanya memantau debit air aliran Kali Ciliwung yang meluap ke ruas Jalan Jatinegara Barat.

Namun tak berselang lama, Anies juga dihampiri seorang wanita dalam keadaan menangis sebab, masih ada lampu yang menyala meskipun, beberapa lampu sudah di matikan, hal itu dikhawatirkan terjadi korban akibat sengatan listik.

"Mana katanya mati listriknya ini masih nyala. Ini ada keluarga saya pak, katanya sudah mati. Saya juga ingin yang terbaik, saya suka bapak, tapi setidaknya koordinasi yang dibawah harus baik," kata wanita itu.

Jalan Arteri Ibukota Terendam Banjir, Sepeda Motor Boleh Masuk Tol

Melihat protes yang dilontarkan wanita tersebut, Anies pun langsung menghampir dan berupaya menenangkan wanita tersebut.

"Iya nanti padam, sabar ya sabar," ujar Anies.

Pantauan Wartakotalive.com hingga pukul 21.00 WIB ketinggian air di aliran Kali Ciliwung Jatinegara kembali meningkat, bahkan debit air meluap ke jalan hingga mencapai ketinggian 60 centimenter.

Hingga saat ini kondisi dilokasi, gelap gulita akibat aliran listrik di padamkan. (JOS)

Terendam Banjir, 3.100 Gardu Listrik di Jabodetabek Terpaksa Dipadamkan

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved