Breaking News:

Banjir Jakarta

Banjir Parah Ciledug, Wali Kota Tangerang Minta Perahu Tambahan Evakuasi Warga

Salah satu lokasi yang terdampak banjir adalah Perumahan Ciledug Indah I dan II dengan ketinggian air mencapai 90 centimeter

Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama dengan Kapolrestro Tangerang Kombes Abdul Karim, serta Dandim 0506/TGR Wisnu Kurniawan saat meninjau lokasi perumahan yang terdampak banjir. 

Laporan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

Tingginya intensitas curah hujan yang terjadi sejak malam, mengakibatkan banjir di sejumlah titik yang disebabkan oleh meluapnya beberapa sungai yang melintasi wilayah Kota Tangerang.

Salah satu lokasi yang terdampak banjir adalah Perumahan Ciledug Indah I dan II dengan ketinggian air mencapai 90 centimeter akibat luapan Sungai Angke yang berada di wilayah tersebut.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama dengan Kapolrestro Tangerang Kombes Abdul Karim, serta Dandim 0506/TGR Wisnu Kurniawan cepat tanggap meninjau lokasi perumahan yang terdampak banjir tersebut.

"Bantu warga yang mau nyebrang dan keluar dari perumahan," pinta Wali Kota kepada petugas yang berada di wilayah Ciledug Indah I, Rabu (1/1/2020).

Jalan Arteri Ibukota Terendam Banjir, Sepeda Motor Boleh Masuk Tol

Arief juga meminta para petugas BPBD Kota Tangerang dan Satpol PP untuk sigap dan bergegas membantu proses evakuasi warga yang kesulitan keluar dari komplek perumahan.

"Pakai perahu, kalau kurang perahunya bawa lagi tambahan. Kalau perlu minta bantuan juga dari Provinsi supaya bisa cepat dievakuasi warganya," ucapnya.

Wali Kota mengungkapkan Pemkot akan berusaha semaksimal mungkin membantu warga Kota Tangerang yang wilayahnya terdampak banjir akibat curah hujan yang tinggi sejak dini hari.

Jamilah Tewas Mengambang Hanyut Terbawa Banjir Tangerang

"Kita akan bantu semaksimal mungkin dan tentunya kita doakan agar banjir segera surut," kata Arief.

Seperti diketahui Pemerintah Kota Tangerang menyediakan layanan panggilan darurat melalui 112 untuk menyampaikan informasi maupun permohonan bantuan. Selain itu untuk Posko utama bantuan di nomor 081311321212. (dik)

Terendam Banjir, 3.100 Gardu Listrik di Jabodetabek Terpaksa Dipadamkan

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved