Breaking News:

Banjir Jakarta

Jalan Arteri Ibukota Terendam Banjir, Sepeda Motor Boleh Masuk Tol

Saat ini jalan tol yang dikelola oleh CMNP telah dimasuki oleh kendaraan roda dua karena jalan di arteri tidak dapat dilintasi akibat dari banjir

Wartakotalive.com/Desy Selviany
Kendaraan roda dua tampak masuk ke dalam tol Jakarta-Merak, Rabu (1/1/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Desy Selviany

Sejumlah jalan Tol Dalam Kota digratiskan selama 18 jam.

Kendaraan bermotor juga diizinkan masuk ke dalam tol selama jalan arteri tergenang banjir.

Direktur Operasional PT Citra Marga Nusaphala Persada Djoko Sapto menyampaikan hal itu untuk mendukung evakuasi masyarakat di tengah kepungan banjir Jakarta.

“Pada prinsipnya kami mendukung upaya Pemerintah dalam memberikan kenyamanan dan keselamatan kepada masyarakat dan pengguna jalan," kata Djoko dalam keterangan tertulisnya Rabu.

Djoko mengakui saat ini jalan tol yang dikelola oleh CMNP telah dimasuki oleh kendaraan roda dua karena jalan di arteri tidak dapat dilintasi akibat dari banjir yang melanda Jakarta.

Jamilah Tewas Mengambang Hanyut Terbawa Banjir Tangerang

"Kami juga terus berusaha untuk memberikan pelayanan kepada pengguna jalan." ujar Djoko.

Upaya yang dilakukan itu kata Djoko merupakan hasil koordinasi dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk selaku pengelola Jalan Tol Dalam Kota.

Ia menjelaskan untuk memastikan kondisi jalan tetap aman untuk pengguna jalan, saat ini pengelola jalan tol menyiagakan perambuan serta penempatan petugas sebelum lokasi genangan air. Hal itu agar pengguna jalan dapat mengurangi kecepatan kendaraan dan mengantisipasi genangan air.

"Selain itu, pengelola jalan tol juga melakukan penyedotan air dengan menggunakan pompa agar air surut lebih cepat," jelas Djoko.

Terendam Banjir, 3.100 Gardu Listrik di Jabodetabek Terpaksa Dipadamkan

Halaman
12
Penulis: Desy Selviany
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved