Kasus Ratna Sarumpaet

UPDATE Senyuman Atiqah Hasiholan Sambut Kebebasan Ratna Sarumpaet di Kediamannya

Aktris Atiqah Hasiholan (37) terlihat mendampingi ibundanya, seniman dan aktivis Ratna Sarumpaet (70) yang bebas dari penjara.

UPDATE Senyuman Atiqah Hasiholan Sambut Kebebasan Ratna Sarumpaet di Kediamannya
Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo
Atiqah Hasiholan terlihat mendampingi Ratna Sarumpaet, ketika menggelar jumpa pers di kediaman Ratna di Jalan Kampung Melayu Kecil, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019). 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

BUKIT DURI, WARTAKOTALIVE.COM - Aktris Atiqah Hasiholan (37) terlihat mendampingi ibundanya, seniman dan aktivis Ratna Sarumpaet (70) yang bebas dari penjara.

Atiqah Hasiholan terlihat mendampingi Ratna Sarumpaet, ketika menggelar jumpa pers di kediaman Ratna di Jalan Kampung Melayu Kecil, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).

Pasalnya, Ratna Sarumpaet resmi bebas bersyarat dari Lembaga Permasyarakatan (LP) Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis siang.

BREAKING NEWS: Ratna Sarumpaet Tak Tahu Bebas Hari Kamis (26/12) Ini

Kebebasan Ratna tersebut setelah dirinya menjalani proses hukum atas kasus penyenaran berita bohong atau hoaks yang dilakukannya setahun lalu.

Dalam jumpa persnya itu, awalnya Atiqah Hasiholan tak mau banyak komentar. Ia ingin awak media memberikan pertanyaan kepada ibunya.

"Hari ini khusus untuk ibu Ratna aja ya pertanyaannya," kata Atiqah Hasiholan.

Namun, Atiqah pun menyampaikan isi hatinya setelah melihat ibundanya bebas dari penjara.

"Pastinya ya senang lah," ucap Atiqah Hasiholan seraya tersenyum.

Selama jumpa pers berlangsung, istri dari Rio Dewanto itu tampak selalu tersenyum. Senyuman yang lepas tanpa ada raut wajah sedih, selalu diungkapkan olehnya.

Diberitakan sebelumnya, Ratna Sarumpaet mengaku telah menyebarkan berita bohong bahwa telah dikeroyok sejumlah orang saat berada di Bandung, Jawa Barat.

Belakangan, setelah sejumlah orang curiga dengan bentuk luka yang dideritanya, Ratna mengaku telah berbohong, setelah foto wajahnya yang lebam tersebar di media sosial.

Wajahnya Ratna lebam dalam foto yang beredar luas ternyata diambil setelah menjalani operasi plastik.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyatakan Ratna bersalah atas penyebaran berita bohong.

Dia divonis dua tahun penjara pada Kamis (11/7/2019). Vonis tersebut lebih rendah dari tuntutan jaksa, yakni enam tahun penjara. (ARI)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved