Sandiaga Uno Puji Gebrakan Erick Thohir di BUMN, Bersih-Bersih Erick di Pertamina Belum Selesai

Sandiaga Uno mengatakan, Erick telah mengeluarkan sejumlah kebijakan yang menurutnya memberi pesan tegas akan komitmen good corporate governance

Sandiaga Uno Puji Gebrakan Erick Thohir di BUMN, Bersih-Bersih Erick di Pertamina Belum Selesai
Instagram @SandiUno
Sandiaga Uno dan Erick Thohir paska Pilpres 2019 

Mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno memuji gebrakan Menteri BUMN Erick Thohir dalan memimpin Kementerian BUMN sejak akhiri Oktober 2019 lalu.

"To be fair, saya agak bias ya kalau tentang Erick karena kami bersahabat lama. Tapi saya melihat dari dua bulan kinerja dia secara fair kita perlu apresiasi," kata Sandiaga usai menghadiri Mukernas V PPP di Hotel Grand Sahir Jaya, Sabtu (14/12/2019).

Sandiaga Uno mengatakan, Erick telah mengeluarkan sejumlah kebijakan yang menurutnya memberi pesan tegas akan komitmen good corporate governance di tubuh BUMN.

Heboh Rekening Kasino Kepala Daerah, Mendagri Tito Karnavian Persilahkan PPATK Turun Tangan

Kelompok MIT Poso, Penembak Anggota Brimob Hingga Tewas Terus Diburu Polisi, Ini 4 Faktanya

Sandiaga berharap, gebrakan yang dilakukan Erick akan terus berlanjut.

Menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, langkah tegas yang diambil Erick Thohir mesti menjadi alarm bagi para bos BUMN.

"Saya harap ini akan terus secara istikamah dilakukan dan para petinggi-petinggi BUMN yang ada 140 lebih itu melihat ada contoh-contoh yang sudah dilakukan oleh Pak Erick dan ini seharusnya mereka melakukan pembenahan sebelum kasus-kasus lain mencuat," ujar Sandiaga.

Diberitakan, Menteri BUMN Erick Thohir memberhentikan Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau Ari Ashkara.

Ari Askhara dicopot dari jabatannya karena menyelundupkan onderdil Harley Davidson keluaran tahun 1972 serta dua sepeda Brompton dalam penerbangan Garuda Indonesia.

Mahasiswi Tewas Dibunuh Pacar, Wajah Ditutup Bantal 15 Menit dan Leher Diiris, Ini Penjelasan Polisi

Selain mencopot pejabat Garuda, beberapa kebijakan lain yang telah diambil Erick adalah menunjuk mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebagai Komisaris Utama Pertamina dan mantan Komisioner KPK Chandra Hamzah sebagai Komisaris Utama BTN.

Pertamina dengan 142 Perusahaan

Halaman
123
Editor: Wito Karyono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved