Natal dan Tahun Baru

Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Pembeli Kue Kering di Pasar Jatinegara Melonjak

MENJELANG Natal dan Tahun Baru 2019 jumlah pembeli kue kering di kawasan Pasar Balimester, Jatinegara, Jakarta Timur melonjak dibanding hari biasanya.

Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Pembeli Kue Kering di Pasar Jatinegara Melonjak
Istimewa
Sejumlah pembeli mulai memadati sebuah toko kue di Pasar Jatinegara jelang perayaaan Natal dan Tahun Baru 2019. Sabtu (14/12/2019 

MENJELANG Natal dan Tahun Baru 2019 jumlah pembeli kue kering di kawasan Pasar Balimester Jatinegara, Jakarta Timur melonjak dibanding hari biasanya.

Pantauan Wartakotalive.com nampak para pembeli ini memadati beberapa toko yang menjual kue kering di kawasan Pasar Jatinegara ini. Bahkan beberapa karyawan toko pun juga terlihat sibuk melayani para pembeli.

Kue-kue yang ada pun berjejer rapi di sebuah wadah kaca, ada juga yang digantung di antara dinding maupun langit-langit atap toko kue kering ini.

Satu persatu kue yang dibeli pun timbang terlebih dahulu sebelum dimasukan kedalam plastik.

Terjaring Razia, Puluhan Mobil di PIK Avenue Ditempeli Stiker Penunggak Pajak

Terpilih Secara Aklamasi, M Syarifudin Gantikan Mahfud MD Pimpin Ikatan Keluarga Alumni UII

Bersama Wali Kota Bekasi, Menteri Agama Resmikan Ground Breaking Kantor Departemen Agama Kota Bekasi

Meski cukup ramai pembeli, pemilik toko Marvel (50) mengatakan jumlah pembeli yang datang belum sebanding ketika musim lebaran, yang bisa mencapai 10 kali lipat pengunjungnya dibanding hari biasa.

"Pasti ya kalo hari raya seperti ini pasti ada peningkatan. Namun kalo dibandingkan hari lebaran ya pasti jauh lebih banyak jika lebaran. Kalo Natal mungkin hanya 2 kali lipatnya saja," kata Marvel saat ditemui di Jatinegara, Sabtu (14/12/2019).

Sejumlah pembeli mulai memadati sebuah toko kue di Pasar Jatinegara jelang perayaaan Natal dan Tahun Baru 2019. Sabtu (14/12/2019
Sejumlah pembeli mulai memadati sebuah toko kue di Pasar Jatinegara jelang perayaaan Natal dan Tahun Baru 2019. Sabtu (14/12/2019 (Istimewa)

Mengantispasi terjadi lonjakan pembeli, Marvel menyebut sudah menyiapkan penambahan stok kue jauh-jauh hari sebelumnya, namun memang penambahannya tidak begitu banyak dibandingkan saat lebaran.

Kendati demikian terkait penambahan jumlah karyawan saat Natal dan Tahun baru ia mengaku tak melakukan penambahan secara signifikan. Meski begitu ia mengantispasinya dengan menambah dua karyawan lagi.

"Kalo stok pasti kita ditambah, cuma memang gak banyak. Misalnya kalo lebaran itu 10 paling kalo natak jadi 5, jadi setengahnya," katanya.

Marvel tak menampik dengan lonjakan pembeli kue kering di Nataru 2019 ini, omset yang didapat meningkat. Hanya saja peningkatan omset yang didapat hanya berkisar 2 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved