Properti

Bersama Wali Kota Bekasi, Menteri Agama Resmikan Ground Breaking Kantor Departemen Agama Kota Bekasi

Pelaksanaan ground breaking ini diresmikan oleh Menteri Agama RI Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Bersama Wali Kota Bekasi, Menteri Agama Resmikan Ground Breaking Kantor Departemen Agama Kota Bekasi
Istimewa
Menteri Agama Fachrul Razi dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi didampingi jajarannya meresmikan ground breaking pembangunan Kantor Departemen Agama Kota Bekasi di Kota Bekasi, Sabtu (14/12/2019). 

Rencananya gedung Kantor Departemen Agama Kota Bekasi tersebut akan dibangun lima lantai di atas tanah luas 2.250 meter persegi dengan Luas Bangunan 4.020 Meter2,. Anggarannya sendiri sebesar Rp. 33.250.067.000

GROUND breaking sebagai tanda dimulainya pembangunan Kantor Departemen Agama Kota Bekasi digelar, Sabtu (14/12/2019). 

Pelaksanaan ground breaking ini diresmikan oleh Menteri Agama RI Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Selain kehadiran mereka, ada juga Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairruman J Putro, Kajari Kota Bekasi, Sukarman, Dandim 0507/Bks, Rama, dan Kakanwildepag Prov Jabar, Abi Hori.

Ground breaking pembangunan Kantor Departemen Agama Kota Bekasi ditandai dengan pemasangan tiang pancang pertama oleh Menag RI dan Wali Kota Bekasi.

Menteri Agama Fachrul Razi mengapresiasi langkah dilakukan Pemkot Bekasi dalam meningkatkan pelayanan bagi warganya.

"Saya apresiasi kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi yang bersinergi dengan Depag Kota bekasi," ujar Fachrul kepada awak media.

Dirinya pun sangat berharap terhadap daerah lain juga dapat bisa meniru apa yang sudah dilakukan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi.

Kerja sama dengan instansi vertikal

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, pembangunan Kantor Departemen Agama Kota Bekasi ini merupakan kerja sama dengan instansi vertikal di Kota Bekasi.

Bahkan, kata dia, kerja sama ini bukanlah yang pertama kali terjadi, sebelumnya dengan Kementerian hukum dan HAM perihal pembangunan gedung layanan imigrasi, gedung Mapolrestro Bekasi Kota, Kejaksaan Negeri Bekasi serta rehabilitasi bangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

"Kerja sama ini merupakan bentuk sinergitas semua pihak dalam maksimalkan pelayanan publik di Kota Bekasi. Sebab kantor cabang tersebut merupakan bagian dari perangkat negara yang harus didukung," jelasnya.

Lebih lanjut, Rahmat menambahkan dengan adanya Kantor yang baru ini bisa dapat meningkatkan pelayanan kepada masyrakat Kota Bekasi serta memberikan rasa nyaman bagi masyarakat.

Gunakan APBD Kota Bekasi

Diketahui, pembangunan gedung baru Departemen Agama Kota Bekasi Kota ini menggunakan APBD Kota Bekasi.

Rencananya gedung baru itu akan dibangun lima lantai di atas tanah luas 2250 Meter2 dengan Luas Bangunan 4020 Meter2, dengan anggaran sebesar Rp. 33.250.067.000

Adapun, perkiraan pembangunan Gedung Kementerian Agama Kota Bekasi selesai pada 2020 dan bisa dipergunakan mulai awal 2021 mendatang. (M20)

Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved